52 Atlet Ikut Bertarung di Kejurprov Youth Aquatlhon Belitung

52 Atlet Ikut Bertarung di Kejurprov Youth Aquatlhon Belitung

Sekretaris Umum Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Babel Patoni-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 52 Atlet Aquathlon dipastikan ikut bertarung di kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bangka Belitung (Babel) Youth Aquathlon di Pulau Belitung pada 1 Oktober 2022.

Atlet Youth Aquathlon berasal dari Kabupaten Belitung, Belitung Timur, Bangka Tengah, Bangka dan Pangkalpinang. Cabang aquatlhon yang dipertandingkan yaitu renang 500 meter dan lari 5 kilometer di Pantai Tanjung Tinggi Lor In Beach Resort Belitung.

Sekretaris Umum Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Babel Patoni mengatakan, peserta sangat antusias ikut Kejurprov Youth Aquathlon. Itu dibuktikan dari ramainya peserta yang ambil bagian dalam agenda tersebut.

"Alhamdulillah Kejurprov Youth Aquathlon diikuti oleh 5 kabupaten/kota di Provinsi Babel. Dan besok (pagi ini) mereka sudah hadir dan sore kita akan langsung metting dengan peserta," kata Patoni kepada Belitong Ekspres, Kamis (29/9) kemarin.

BACA JUGA:Kejurprov Babel Youth Aquathlon Digelar di Belitung pada Oktober Mendatang

BACA JUGA:Gebyar Museum Badau 2022 Sukses

Menurut Patoni, kegiatan kejuaran ini untuk mencari bibit atlit triatlhon khususnya Aquathlon. Sebab sudah beberapa kali Triathlon digelar di Belitung, sedangkan Youth Aquathlon masih jarang dilaksanakan.

"Kejurprov Youth Aquathlon kali ini memang difokuskan untuk pencarian bibit diusia 15 tahun ke bawah. Karena 16 tahun sudah kategori senior, kalau dicabang triatlhon," jelas Patoni.

Ia memaparkan, Kejurprov itu akan mempertandingkan kategori kelompok umur putra dan putri. Yakni grup 1 usia 14 hingga 15 tahun, grup 2 usia 12 hingga 13 tahun serta grup 3 usia 11 tahun ke bawah. Khusus grup 3 melaksanakan renang 300 meter dan lari 3 kilometer.

BACA JUGA:Perangkat Desa Juru Seberang Meninggal Usai Bercinta di Kamar Hotel, Polres Belitung Tunggu Hasil Visum

Sedangkan untuk persiapan sudah dilakukan, bahkan pada sore Jumat venue sudah dipastikan siap, sehingga sabtu pagi siap menggelar kejurprov tersebut. "Sebelum jam 9 pagi peserta sudah berada di venue depan Hotel Lor In Sijuk , sebab pagi itu ada juga event Triathlon," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: