PGSI Belitung Targetkan Juara Umum Kejurda Gulat Senior Babel 2022

PGSI Belitung Targetkan Juara Umum Kejurda Gulat Senior Babel 2022

Atlet PGSI Belitung sedang berlatih guna mempersiapkan diri jelang Kejurda Gulat Senior se-Provinsi Babel 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Belitung targetkan juara umum di Kejuaran Daerah (Kejurda) Gulat Senior se-Provinsi  Bangka Belitung (Babel) 2022. 

Kejurda Gulat Senior se-Provinsi Babel 2022 ini akan dilaksanakan pada Jumat (7/10) hingga Minggu (9/10) mendatang, bertempat di GOR Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Persiapan atlet Gulat tuan rumah sudah hampir 100 persen siap dan akan menargetkan juara umum," kata Ketua PGSI Belitung Mirza Dallyodi kepada Belitong Ekspres, Kamis (6/10) kemarin.

Menurut Mirza, PGSI Belitung akan mengirimkan atletnya guna mengikuti semua kelas yang dipertandingkan dalam Kejurda Gulat Senior Babel di GOR Tanjungpandan. Untuk atlet Belitung ada 6 Putri dan 23 putra.

BACA JUGA:Jelang Kejurda Gulat Senior se-Babel 2022, PGSI Belitung Audiensi dengan Bupati

BACA JUGA:Kejurda Gulat Senior Babel Digelar di Belitung Oktober Mendatang

Berdasarkan data yang masuk seluruhnya akan diikuti 57 putra dan 18 putri berasal dari Kabupaten Belitung, Belitung Timur (Beltim), Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Bangka Tengah. 

Adapun kelas yang dipertandingkan yakni perorangan putra kelas 52 kg, 57 kg, 61 kg, 65 kg, 70 kg, 74 kg, 79 kg, dan 86 kg. Sedangkan putri kelas 45 kg, 50 kg, 55 kg, 60 kg, 63 kg, dan 67 kg. "Insyallah kita ikut semua nomer yang dipertandingkan," tegas Mirza.

Selain itu, Mirza memastikan kabupaten Belitung siap menjadi tuan rumah pagelaran Kejurda Gulat senior se-Babel itu. Kejuaraan ini merupakan event PGSI Provinsi Babel yang menunjuk Kabupaten Belitung menjadi tuan rumah. 

Karena itu, untuk persiapan tuan rumah telah melakukan berbagai macam persiapan. Baik itu sarana parasana, publikasi, penyambutan atlet dari seluruh kabupaten/Kota yang berkaitan dengan akomodasi dan transportasi.

BACA JUGA:Dispora Siap Gelar Belitung Beach Run 5K 2022 Minggu Ini

BACA JUGA:Solidaritas Suporter Belitung Doa Bersama untuk Kanjuruhan, Berkumpul Nyalakan Lilin di Bundaran Satam

"Dan hubungan antar pihak dalam penyempurnaan kegiatan telah mencapai 80 persen terus melakukan penyempurnaan dalam mendekati hari pelaksanaan," tandas pria yang juga Anggota DPRD Belitung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: