PGSI Belitung Juara Umum Kejurda Gulat Senior se-Babel

PGSI Belitung Juara Umum Kejurda Gulat Senior se-Babel

Foto atlet-atlet PGSI Belitung bersama pengurus--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Belitung meraih juara umum pada pagelaran Kejuaran Daerah (Kejurda) Gulat Senior Se-Bangka Belitung (Babel).

Pertandingan kejurda Gulat Senior se-Babel dilaksanakan selama dua hari Sabtu (8/10) dan Minggu (9/10), bertempat di GOR Tanjungpandan Belitung.

PGSI Belitung meraih 5 medali emas dari 14 medali yang diperebutkan diantaranya, Versi kelas 63 kilogram putri, Edi Gunawan kelas 65 kilogram putra, Nova Muhammad Yahya kelas 79 kilogram putra, Andi Irna kelas 60 kilogram putri dan Bambang Suratno kelas 86 kilogram putra. Selain itu juga Belitung meraih medali perak 5 dan 5 medali perunggu 6 dan total poin 143.

Peringkat kedua disusul oleh kabupaten Belitung Timur, meraih 3 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dan total poin 74. Lalu peringkat ketiga, Pangkalpinang meraih 3 medali emas, 2 medali perunggu dan 2 medali perunggu dan total poin 64.

BACA JUGA:Belitung Beach Run 5K Sukses Digelar

Ketua PGSI Kabupaten Belitung, Mirza Dallyodi bersyukur atas hasil atlet-atlet gulat Belitung berhasil meraih juara umum di Babel.

"Alhamdulilllah, hasil ini sangat memuaskan, kabupaten Belitung juara umum," kata Mirza Dallyodi kepada Belitong Ekspres usai upacara pemberian penghargaan kejurda Babel, Minggu (9/10).

Menurut Mirza, kompetisi yang tersaji di gulat senior Babel itu berjalan kompetitif, sebab semua kabupaten dan kota di Babel berhasil meraih medali.

"Ini awal prestasi yang harus kita jaga dan pertahankan, sehingga mampu bersaing ke tingkat selanjutnya," beber Mirza.

Kemudian lanjut Mirza, setelah kejurda itu mereka akan mempersiapkan atlet gulat Belitung untuk tampil di kejurnas di Medan nanti. Lalu secara bertahap mereka akan mempersiapakan untuk menyongsong porprov Babel 2023 mendatang.

"Kita akan bersiap untuk Kejurnas dan Porprov 2023 nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Spotdirgaau Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lanud H. AS Hanandjoeddin

Selain itu, Mirza berharap, gulat  Belitung terus maju dan berkembang, dan jangan berhenti melakukan sosialisasi dan mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi gulat Belitung.

Sementara itu, Ketua Umum PGSI Bangka Belitung, Roni Rachman mengatakan antusias peserta sangat luar biasa, karena sejak beberapa tahun  tidak ada event gulat semacam ini. "Saya melihat kekuatan sudah mulai merata disini, mereka luar biasa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: