Ketua PGRI Beltim Minta Guru Bimbing Siswa Sesuai Zaman

Ketua PGRI Beltim Minta Guru Bimbing Siswa Sesuai Zaman

Kegiatan Workshop Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik Yang Berpihak Pada Peserta Didik di Auditorium Zahari Mz--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Ketua Persatuan Guru Republik Indinesia (PGRI) Belitung Timur (Beltim), Nurhidayah meminta para Guru untuk membimbing para siswa sesuai dengan zamannya. Sebab, setiap zaman berbeda cara pendidikannya.

Hal ini disampaikan Nurhidayah saat pembukaan kegiatan Workshop Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik Yang Berpihak Pada Peserta Didik di Auditorium Zahari Mz, Selasa (11/10).

“Zaman sekarang untuk mencerdaskan para siswa dengan hukuman fisik sudah tidak relevan lagi namun para guru harus lebih pengertian, karena setiap anak memiliki kemauan yang berbeda,” jelasnya.

Tidak semua anak memiliki kecerdasan yang sama, minat dan bakat yang sama. Dengan workshop Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik Yang Berpihak Pada Peserta Didik, para guru diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengajar.

BACA JUGA:Bupati Beltim Berikan Bonus Laptop untuk Indra Ramadhan, Peraih Emas OSN 2022

“Dengan mengikuti workshop ini para guru bisa mendapatkan informasi yang lebih terkini tentang menjalankan tugas sebagai guru,” ujar Nurhidayah.

Para siswa saat ini hidup di zaman digitalisasi, namun seharusnya digitalisasi ini memberikan ilmu yang baru bagi siswa itu sendiri.

“Maka kita sebagai guru harus mengenali digitalisasi itu apa dan memberikan ilmu yang tepat mengenai digitalisasi tersebut,” tukas Nurhidayah.

BACA JUGA:Bawaslu Beltim Buka Lowongan Sekretariat Panwascam

Menurut Nurhidayah pengetahun digitalisasi yang tepat dapat menghindari penggunaan internet secara gamblang dan tidak benar yang dapat berakibat buruk bagi siswa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: