Kecelakaan Mobil di Air Merbau, Kijang dan Carry Ludes Terbakar

Kecelakaan Mobil di Air Merbau, Kijang dan Carry Ludes Terbakar

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Belitung dan Unit Laka Satlantas Polres Belitung saat memadamkan api di lokasi kemarin.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tabrakan antara mobil Suzuki Carry dan Toyota Kijang, membuat kedua kendaraan tersebut terbakar. Peristiwa itu terjadi di depan Supermarket AA Collection Jalan Sijuk, Desa Air Ketekok, Rabu (19/10) kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Akibat kecelakaan tersebut, situasi lalu lintas dari arah Air Merbau menuju ke arah Kota Tanjungpandan macet.

"Pengemudi mobil kijang itu adalah saudara saya yang bernama Tigor," kata pria bernama Kaya Simatupang, kepada Belitong Ekspres di lokasi kejadian.

Pria yang akrab disapa Kaya ini menjelaskan, saat itu mobil kijang yang ditumpangi Tigor bersama anak dan istrinya melaju dari arah Tanjungpandan menuju ke Air Merbau.

BACA JUGA:Reygil dan Juwanda Dulang Medali Emas di Kejurnas Karate Yogyakarta Open 2022

Setiba di lokasi, dia hendak belok ke kanan menuju ke salah satu supermarket untuk membeli pampers anaknya. Pada saat hendak belok tiba-tiba ditabrak oleh mobil carry yang melaju di belakangnya.

"Setelah mobil ditabrak, timbul percikan api di mobil carry. Melihat hal itu, adik kami dan anak istrinya turun untuk menyelamatkan diri," kata Kaya diiyakan Tigor.

"Pada saat mereka keluar, barulah mobil tersebut terbakar. Setelah kejadian itu, baru Tigor menelepon saya," sambungnya.

Warga mengetahui kecelakaan yang menyebabkan kebakaran tersebut langsung melaporkan ke Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung. Dan Jajaran Unit Laka Satlantas Polres Belitung.

BACA JUGA:Perambahan Buah Sawit di Eks PT AMA Tidak Boleh Dilakukan

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Agus Supriadi mengatakan, setelah mendapat informasi kebakaran tersebut, dia mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran di lokasi.

"Setiba di lokasi kita langsung memadamkan mobil yang terbakar. Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Alhamdulillah api dapat dipadamkan," katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi mengatakan, untuk penyebab utama kebakaran dua mobil itu, masih dilakukan penyelidikan.

Dia menjelaskan, sebelum kedua mobil terbakar, kendaraan tersebut sama-sama melaju dari arah Tanjungpandan menuju ke Air Merbau. Saat itu, mobil kijang yang dikemudikan Tigor berada di depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: