Pemkab Belitung Pastikan Siap Gelar Pawai Pembangunan Sabtu Ini

Pemkab Belitung Pastikan Siap Gelar Pawai Pembangunan Sabtu Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya-Dodi Pratama/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung pastikan siap menggelar pawai promosi potensi dan pembangunan daerah dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Belitung tahun 2022.

Pawai itu akan dilaksanakan Sabtu (29/10) mendatang, dan diikuti oleh 146 kelompok atau grup dari semua kategori. "Untuk persiapan pawai sabtu tanggal 29 Oktober udah berjalan sesuai target tahapan panitia," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres, Minggu (23/10).

Menurut Hendra, mereka berharap pada saat pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, termasuk peserta sudah ramai  mendaftar. Maka dari itu, kepada masyarakat Belitung baik peserta dan penonton, Pemkab mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi masyarakat Belitung.

"Marilah kita sukseskan Pawai secara bersama, benar-benar akan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat dan Belitung, sehingga akan menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Belitung dan mampu mrmpromosikan potensi Belitung khususnya potensi Pariwisata," jelas Hendra.

BACA JUGA:Pendaftaran Pawai Pembangunan Belitung Mulai Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya

Pawai tahun 2022 ini mengangkat tema, melalui semangat sumpah pemuda kita wujudkan pemuda yang kreatif dan inovatif untuk menunjang sektor kepariwisataan Belitung.

Kemudian, sub tema yakni Belitong Unesco Global Geopark, Belitung sukses G20, Belitung tuan rumah acara internasional, Belitung berbudaya dan berkreatif lokal serta Belitung menuju World Ocean Assesment (WOA) - UN Dalos Desember 2022.

"Peserta pejalan kaki, sepeda hias, motor hias dan mobil hias, peserta mulai pelajar SD dan umum," bebernya.

Kemudian kata Hendra, untuk rute jalan yakni lokasi start lampu merah jalan A. Yani Tanjungpandan atau samping rumah adat Belitung.

Untuk pejalan kaki dari start menuju jalan Diponegoro, jalan Sriwijaya, bundaran Satam lalu jalan Veteran dan langsung bubar. Sedangkan sepeda hias start menuju jalan Diponegoro, jalan Sriwijaya, bundaran Satam lalu jalan Merdeka dan langsung bubar.

BACA JUGA:Fix! Pemkab Beltung Gelar Pawai Pembangunan 29 Oktober 2022

"Rute Motor hias dan mobil hias juga sama, namun setelah dari bundaran Satam motor hias menuju jalan Endek dan mobil arah jalan Gegedek arah Tanjungpendam lalu bubar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: