Pendaftaran Pawai Pembangunan Belitung Mulai Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya

Pendaftaran Pawai Pembangunan Belitung Mulai Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya-Dodi Pratama/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pendaftaran Pawai Pembangunan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 di Kabupaten Belitung mulai Dibuka.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung membuka pendaftaran pawai promosi potensi dan pembangunan daerah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda setiap hari, mulai Kamis (6/10) hingga Sabtu (22/10).

Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa datang ke bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Belitung. Sedangkan tanggal pelaksanaan pawai pada Sabtu (29/10).

Pawai pembangunan tahun 2022 ini mengangkat tema "Melalui Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif untuk Menunjang Sektor kepariwisataan Belitung.

Kemudian, sub tema "Belitong Unesco Global Geopark, Belitung sukses G20, Belitung tuan Rumah Acara Internasional, Belitung Berbudaya dan Berkreatif Lokal, serta Belitung menuju World Ocean Assesment (WOA) - UN Dalos Desember 2022".

BACA JUGA:Fix! Pemkab Beltung Gelar Pawai Pembangunan 29 Oktober 2022

BACA JUGA:Pawai pembangunan Belitung Digelar Oktober 2022 Mendatang, Tertunda Karena Fokus Persiapan G20

"Peserta pejalan kaki, sepeda hias, motor hias dan mobil hias, peserta mulai pelajar dan umum," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, kepada Belitong Ekspres, Rabu (5/10) kemarin.

Menurut Sekda, ada beberapa syarat ketentuan pawai. Seperti tidak diperkenankan bertentangan dengan unsur SARA, tidak mengandung unsur pornografi, kekerasan, transgender, LGBT serta hal lain yang melanggar norma asusila.

Selain itu, harus berkesesuaian dengan tema dan sub tema yang dipilih, dan tidak diperkenankan untuk mengikutsertakan anak di bawah umur. Setiap pengendara motor tetap harus menggunakan helm atau penutup kepala dan mencerminkan tertib lalu lintas.

Tidak hanya itu, juga tidak diperkenankan knalpot racing, bebas polutan seta memperhatikan keamanan pengguna jalan lainnya. Selanjutnya, kendaraan hias harus didekor sesuai tema dan sub tema yang dipilih.

BACA JUGA:Pawai Pembangunan Beltim Kembali Digelar, Edi Satin Grup Ajak Kembali Beraktivitas Pasca Pandemi

BACA JUGA:Pasar Hatta Tanjungpandan Diresmikan Sebagai Pasar SIAP QRIS, Berikan Kemudahan Bertransaksi

"Jika syarat dan ketentuan pawai itu diabaikan, panitia, petugas lapangan dan petugas keamanan berhak untuk membubarkan atau melarang keikutsertaan lebih lanjut," jelas Sekda Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: