Masalah Insfrastruktur Jadi Aspirasi Saat Reses Taufik dan Erwandi di Membalong

Masalah Insfrastruktur Jadi Aspirasi Saat Reses Taufik dan Erwandi di Membalong

Reses anggota DPRD Provinsi Babel Taufik Mardin dan Erwandi A Rani di Kecamatan Membalong-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEMBALONG - Permasalahan Insfrastruktur menjadi salah satu aspirasi yang paling banyak mencuat dalam reses anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) H Taufik Mardin dan Erwandi A Rani di Kecamatan Membalong.

Reses masa sidang 1 tahun sidang IV DPRD Provinsi Babel tahun 2022 itu dihadiri Kepala desa, BPD, pihak sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat se kecamatan Membalong, bertempat di aula kantor Camat Membalong, Selasa (25/10) kemarin.

Reses Taufik Mardin dan Erwandi A Rani di Membalong dipandu langsung oleh camat Membalong Indrawansyah berlangsung dari pukul 10:00 WIB hingga 12:00 WIB.

Beberapa aspirasi mengenai Insfrastruktur seperti di Pulau Seliu, dermaga di Pulau Seliu dan mereka membutuhkan pemecah gelombang. sebab ketika cuaca ekstrem air lautnya bisa langsung menghantam lokasi perumahan masyarakat.

Selain itu, pengaspalan dan peningkatan lingkungan di Desa Perpat Membalong, lampu terumbu karang serta bantuan alat tangkap dari sektor perikanan.

BACA JUGA:Taufik dan Erwandi Serap Aspirasi di Sijuk

BACA JUGA:Ada Lomba Pameran Wirausaha dan Festival Musik Akustik Pemuda di GOR Tanjungpandan

Di Gunung Riting juga ada usulan jalan sawah yang sudah rusak parah, sebab itu merupakan aset provinsi Babel, selain itu juga ada dermaga yang perlu diperbaiki di desa itu. Kemudian juga ada masukan rehab atap sekolah SD di Desa Lassar, serta pembangunan pagar di SMP dan gedung serbaguna di SMA.

Menurut H Taufik Mardin, masukan aspirasi masyarakat itu akan ditampung serta akan dilihat kewenangan, apakah milik kabupaten atau provinsi Babel.

"Itu kita tampung dan akan kita lihat kewenangan itu ada dimana, seperti jalan dan perizinan," kata H. Taufik Mardin kepada Belitong Ekspres, usai acara itu.

Taufik menerangkan, meskipun saat ini kebijakan umum anggaran terkait infrastruktur masih sama dengan tahun  yang akan datang, namun akan dilihat dulu skala prioritas anggaran tahun depan.

BACA JUGA:Semangat Sumpah Pemuda, Arlan Subandy: Saatnya Pemuda Berperan Dalam Politik

BACA JUGA:Kebijakan Baru Kapolri Benahi Internal: Bupati Pakai Innova, Kapolres Innova Juga

"Saat ini juga ada dan tahun depan juga ada anggaran untuk insfrastruktur, namun akan dilihat di OPD terkait skala prioritasnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: