Pastikan Kesiapan Panwascam, Bawaslu Beltim Gelar Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Pemilu

Pastikan Kesiapan Panwascam, Bawaslu Beltim Gelar Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Pemilu

Bawaslu Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai memberikan pembekalan secara bertahap dan terukur kepada jajaran Panwascam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pastikan kesiapan jajaran Panwascam menghadapi setiap tahapan pemilu, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai memberikan pembekalan secara bertahap dan terukur. 

Salah satunya, menghadirkan Wakil Ketua PTUN Pangkalpinang, Andri Swasono, sebagai pemateri pembekalan tentang penanganan pelanggaran pemilu kepada Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Beltim, Selasa (1/11).

Kegiatan bertajuk Fasilitasi dan Pembinaan Penyelesaian Penanganan Pelanggaran mengangkat tema "Penanganan Pelanggaran Administrasi" pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. 

Pembekalan Pawaslu juga melibatkan Kabag Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa dan Hukum Bawaslu Provinsi  Bangka Belitung (Babel), Yaumil.

BACA JUGA:21 Anggota Panwascam se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik

"Kami dari Bawaslu Belitung Timur melaksanakan kegiatan ini mengundang Panwaslu Kecamatan dengan narasumber dari Bawaslu Provinsi serta dari PTUN Pangkalpinang," ungkap Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, data, dan informasi, Bawaslu Beltim, Haris Alamsyah.

Haris menyatakan tujuan kegiatan adalah dimaksudkan sebagai peningkatan kualitas SDM, terutama di jajaran Panwaslu Kecamatan yang dilantik pada 28 Oktober lalu. 

Hal ini sejalan dengan pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai pengawas pemilu pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Beltim Masuk Nominasi IKKD 2022

"Agar ke depannya dalam menindaklanjuti temuan dan laporan dugaan pelanggaran khususnya terhadap pelanggaran administrasi, sehingga kawan-kawan sudah bisa mengambil sikap dan paham tata cara penanganannya," tandas Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: