Bazar Belitung Kreatif 1 2022 Dibuka, Wabup Berharap Ekonomi Mikro Berputar

Bazar Belitung Kreatif 1 2022 Dibuka, Wabup Berharap Ekonomi Mikro Berputar

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie saat membuka Bazar Belitung Kreatif 1 Tahun 2022 di Pantai wisata Tanjungpendam, Rabu (9/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bazar Belitung Kreatif 1 Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie di Pantai wisata Tanjungpendam, Rabu (9/11) kemarin.

Pembukaan Bazar Belitung Kreatif 1 Tahun 2022 ditandai pemukulan beduk oleh Isyak Meirobie didampingi kepala Dnas Pariwasata Kabupaten Belitung Annyta beserta undangan lainnya.

Usai pembukaan, Wabup Bupati Isyak Meirobie bersama rombongan OPD langsung berkeliling meninjau stand Bazar Belitung Kreatif 1 Tahun 2022.

"Stand-standnya sebagian saya kenal, sudah punya kapasitas untuk itu, tapi saya mencoba melihat keragaman produknya, apakah ada perbedaannya, ternyata banyak perbedaannya," kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:BPOM Musnahkan Obat Sirup yang Tercemar EG dan DEG, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Daftar 69 Obat Sirup Dilarang Edar, Izin Sudah Dicabut BPOM

Menurut Isyak, tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mengadakan bazar itu agar ekonomi berputar. Sebab kalau mereka jualan masing-masing dan mendatangkan pembeli atau konsumen seperti sedikit sulit.

"Tapi kalau dijadikan satu tempat, ada hari-harinya dan masyarakat akan gampang datang belanja," katanya.

Maka dari itu, Wabup berharap ekonomi secara mikro berputar, daya kreatif masyarakat semakin naik dan masyarakat punya wadah untuk menyalurkan ekspresinya. Juga mendapatkan materi sekaligus bisa berinovasi lebih bagus lagi.

"Tahun selanjutnya kita harapkan produk ini bisa menjadi inkubator untuk menaikan mereka ke kelas selanjutnya, kalau sudah kita lihat produknya bagus, dinas lebih jelih lihatnya bahwa bisa dikurasi dan dimasukan dalam e-cataloq dan digitalisasi," tandasnya.

BACA JUGA:Terbukti Bersalah, Kejari Belitung Tuntut Pembunuh Janda Garut 14 Tahun Penjara

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata Belitung Annyta mengatakan, Bazar Belitung Kreatif 1 tahun 2022 akan dilaksanakan selama 5 hari  mulai Rabu (09/11) hingga Minggu (13/11) mendatang.

"Bazar ini diikuti oleh 150 stand yakni kuliner sebanyak 126 stand, non kuliner 24 stand dan 6 peserta bazar yang menggunakan motor atau sepeda," kata Annyta kepada Belitong Ekspres.

Menurut Annyta, tujuan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pembina pelaku ekonomi kreatif di daerah. Terutama dalam rangka menunjang pemulihan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: