Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Penyerahan buku karya literasi oleh Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin untuk mendukung program gerbang sibudi kepada kepala SMAN 1 Pemali, li, Eflina-Ist-

BACA JUGA:Berkat Mesin Penyedot Madu, Tim SMAN 1 Manggar Raih Perunggu di Ajang International

Salah satu guru SMAN 1 Manggar yang ikut dalam rombongan kerja sama pengembangan literasi yaitu Winda Ari Anggraini mengaku senang dapat bertemu dengan sejawat di SMAN 1 Pemali.

“Pastinya senang dapat bertemu dengan kawan-kawan di SMAN 1 Pemali dengan semangat yang luar biasa ini," ucap Winda. 

Guru penulis SMAN 1 Manggar tersebut juga mengaku bahwa kerja sama yang dibangun oleh kedua pihak sama-sama menjadi ajang belajar kedua sekolah. 

Kata dia, kerja sama dalam pengembangan literasi yang terjadi antar kedua sekolah ini adalah hal yang sebenarnya menjadi ajang untuk dapat sama-sama belajar.

BACA JUGA: Ekspansi Aksi Literasi SMAN 1 Manggar Meluas, Berbagi Praktik Baik di SMAN 5 Yogyakarta

"SMAN 1 Pemali dapat mengambil hal-hal baik yang telah kami terapkan yah mungkin dengan beberapa modifikasi sesuai karakteristik sekolah, kami pun demikian. Kami dapat belajar tentang bagaimana cara berbagi dan membiaskan praktik baik yang telah kamu lakukan," ungkap Winda. 

Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin mengungkap hal senada dengan Winda. Baginya, kerja sama ini adalah ajang saling belajar praktik baik yang telah diterapkan oleh masing-masing sekolah.

“Kami di sini juga sama-sama belajar kepada SMAN 1 Pemali tentang praktik-praktik baik yang telah dilakukan. Artinya disini kami datang sebagai mitra dalam pengembangan literasi sekolah," ujarnya.

Sabarudin berharap kegiatan kerja sama ini dapat saling memberikan impact positif bagi kedua sekolah. “Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada bu Eflina dan keluarga besar SMAN 1 Pemali yang sudah menyambut kami dengan sangat luar biasa," kata dia.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Ekspansi Aksi Literasi Digital di Desa Budaya Lalang

"Kami di sini sangat tersanjung dapat diberikan sambutan yang begitu ramah. Harapannya kedepan yang pasti semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan angin segar bagi pengembangan literasi di SMAN 1 Pemali dan tentunya juga untuk SMAN 1 Manggar kedepannya. Teruslah berliterasi karena literasi adalah kunci prestasi," tutup Sabarudin.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar