Istimewa, Dua Siswa SMAN 1 Manggar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan 2022 di TMPN Kalibata

Istimewa, Dua Siswa SMAN 1 Manggar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan 2022 di TMPN Kalibata

Dua siswa SMAN 1 Manggar, Gabriele Claresta Zou dan Abi Fadilah Ramadhan bersama Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 terasa sangat istimewa bagi siswa keluarga besar SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Selain di sekolah dan Kantor Bupati Beltim, dua siswa SMAN 1 Manggar bersempatan mengikuti Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan

SMAN 1 Manggar diwakili oleh dua siswa berprestasinya yaitu Gabriele Claresta Zou dan Abi Fadilah Ramadhan. Mereka hadir mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Acara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Masyarakat tersebut mengangkat tema “Penguatan Nilai Kepahlawanan dan Dialog bersama Ibu Menteri Sosial RI”. 

BACA JUGA:Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

Dua siswa SMAN 1 Manggar yang akrab disapa Gaby dan Abi serta pendampingnya yaitu Triwarti berkesempatan mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMPN Kalibata.

Selain itu, juga diberikan kesempatan berdialog bersama Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Mereka juga berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan mulai Rabu (09/11) sampai Minggu (13/11). 

Gaby mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Manggar, kepala sekolah, guru-guru dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Babel yang telah memberikan kesempatan dan amanah yang sangat berharga di tahun 2022 ini.

"Kami tentunya sangat berterima kasih karena menjadi Delegasi Provinsi Babel pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan TMPN Kalibata, Jakarta Selatan, sekaligus Tabur Bunga di Makam Pahlawan bersama Menteri Sosial," ucap Gaby.

BACA JUGA:Berkat Mesin Penyedot Madu, Tim SMAN 1 Manggar Raih Perunggu di Ajang International

Tidak hanya itu, Gaby juga mengungkapkan bahwa Ia dan Abi beserta pendamping mendapatkan kesempatan berdialog dengan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. 

“Pastinya hari ini saya sangat senang, bangga, dan tentunya juga terharu bisa memperingati Hari Pahlawan Nasional langsung dari Jakarta," katanya. 

"Kami juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan beliau dalam kegiatan Penanaman Nilai Kepahlawanan Melalui Pelajar. Hal ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa," ungkap Gaby.

Perasaan yang sama juga disampaikan oleh Abi Fadilah Ramadhan. Siswa yang juga merupakan Paskibraka Nasional 2022 ini mengaku sangat bersyukur diberikan kesempatan upacara di Taman Makan Pahlawan Kalibata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar