Desa Air Saga Kini Miliki 2 Objek Wisata, Dekat Pusat Kota Tanjungpandan

Desa Air Saga Kini Miliki 2 Objek Wisata, Dekat Pusat Kota Tanjungpandan

Kepala Desa Air Saga Ismanto--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -  Dua objek wisata di Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung bisa menjadi pilihan untuk liburan masyarakat dan wisatawan.

Dua objek wisata tersebut, yaitu kawasan wisata Suak Parak Mangrove di Dusun 2 Air Saga dan Agrowisata Sawah Iding-Iding Bahagia di Jalan Sawah Dusun Aik Serkuk.

Kepala Desa (Kades) Air Saga Ismanto mengatakan, Agrowisata Sawah Iding- Iding Bahagia dan wisata Suak Parak Mangrove merupakan objek wisata terdekat dari Pusat Kota Tanjungpandan

"Tentunya kami bersyukur Desa Air Saga kini memiliki dua objek destinasi wisata yang bisa di kunjungi oleh masyarakat dan wisatawan," kata Ismanto kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Desa Air Saga Miliki Bank Sampah Digital, Kelola Sampah Jadi Uang

Dengan adanya dua destinasi wisata ini, diharapkan Ismanto bisa meningkatkan perekonomian dan berdampak bagi masyarakat Desa Air ke depannya.

Kata dia, dua destinasi wisata tersebut menjadi alternatif bagian upaya pengembangan sektor kawasan wisata ke depannya, terutama yang terdekat dari pusat kota Tanjungpandan.

"Dengan jarak yang relatif dekat dan dengan daya tarik yang sangat istimewa. Dan dua objek wisata ini patut untuk dikunjungi masyarakat maupun wisatawan," ujar Ismanto.

Menurut Ismanto, yang menjadi daya tarik dari dua objek wisata tersebut karena memiliki kondisi serta suasana alam yang masih asri. Kemudian tanaman mangrove yang masih alami dan rimbun serta hamparan padi yang sangat luas.

BACA JUGA:Bupati Resmikan Agrowisata Sawah Iding-Iding Bahagia, Launching Bank Sampah Digital Air Saga

"Sehingga saat di lihat memberikan rasa tenang dan nyaman. Tentunya wisata alternatif ini kami harapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan kemajuan pariwisata kita di Belitung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: