Bupati Beltim Dukung Brazil di Piala Dunia Qatar, Wakil Bupati Belitung Jagokan Korsel

Bupati Beltim Dukung Brazil di Piala Dunia Qatar, Wakil Bupati Belitung Jagokan Korsel

Bupati Beltim Burhanudin dukung Brazil di Piala Dunia Qatar, dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie jagokan Korsel--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Turnamen akbar sepakbola dunia (Fifa World Cup) 2022 di Qatar sudah dimulai. Sebanyak 32 negara mulai dari Asia, Afrika, Amerika dan Eropa ikut ambil bagian dalam kejuaraan empat tahunan ini.

Demam piala dunia terjadi di mana-mana, termasuk Bupati Belitung Timur (Beltim) dan Wakil Bupati Belitung. Berikut ini negara-negara favorit Bupati Beltim dan Wakil Bupati Belitung tersebut.

Bupati Belitung Timur Burhanuddin (Aan) di piala dunia tahun ini dia dukung menjagokan Brazil. Pasalnya, negara yang berjuluk tim samba ini memiliki materi pemain yang cukup bagus.

Mulai penjaga gawang yakni Alisson, lalu Pemain belakang Thiago Silva yang sangat kuat dalam bertahan. Hingga Brazil memiliki pemain depan yang sangat bagus, seperti Neymar.

BACA JUGA:Nanda Setyabudi Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara, Kasus TPPU Tipikor Desa Air Saga

BACA JUGA:22 Tahun Provinsi Babel, Bupati Belitung: Masih Ada Kesejanjangan

"Para pemain Brazil cukup mumpuni. Saya pegang Brazil di piala dunia tahun 2022 ini," kata Burhanudin kepada Belitong Ekspres, Senin (21/11) kemarin.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie juga memiliki jagoan di Piala dunia 2022. Berbeda dengan Burhanudin, Isyak menjagokan Korea Selatan (Korsel) di piala dunia tahun ini.

Dia menjelaskan, selain Jepang, Korsel merupakan representasi Asia yang menjadi sebuah simbol. Yakni bahwa Asia juga bisa tampil terbaik di pentas piala dunia. "Semangat untuk Korsel," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar (Gus Haikal) di piala dunia ini menjagokan Belanda lolos di putaran final. Menurutnya, tim berjuluk Nederland ini memiliki kualitas pemain yang merata.

BACA JUGA:Band Indie Chromst Rilis Video Klip Terbaru, 'Dehidrasi' Ft Vita Fradita

BACA JUGA: Pemilu 2024, Dandim 0414/Belitung: Tidak Boleh Berpolitik Praktis

"Saya suka dengan Belanda. Karena, mereka menggunakan metode total football dalam skema permainan. Apalagi kualitas pemainnya juga sangat mempuni," katanya.

Di Piala dunia tahun ini, Belanda diperkuat pemain-pemain top yang berlaga di kasta tertinggi Eropa. Seperti Virgil van Djik, Frankie De Jong dan Mempis Depay. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: