Pemdes Buluh Tumbang Latih Kelompok Tani Pembuatan Pupuk Organik

Pemdes Buluh Tumbang Latih Kelompok Tani Pembuatan Pupuk Organik

Pelatihan pembuatan pupuk organik bagi Kelompok Tani digelar di aula pertemuan Kantor Desa Buluh Tumbang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan melatih kelompok tani cara pembuatan pupuk organik.

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik bagi Kelompok Tani sudah digelar di aula pertemuan Kantor Desa Buluh Tumbang, Senin (21/11).

Kepala Desa (Kades) Buluh Tumbang Riswan, menjelaskan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemdes terhadap kelompok tani.

Pemdes Buluh Tumbang memberikan pelatihan kepada masyarakat, khususnya untuk kelompok tani yang berkelanjutan menjalankan usaha mereka.

BACA JUGA:Dua Hari Pendaftaran PPK, KPU Beltim Terima 67 Berkas Pendaftar

BACA JUGA:Lanud ASH Senam Bedincak Bersama, Peringati HUT ke-66 PIA Ardhya Garini

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemdes Buluh Tumbang kepada warga, khususnya kelompok tani secara berkelanjutan," ujar Riswan kepada Belitong Ekspres usai kegiatan.

Kata Riswan, adapun bentuk fasilitas yang diberikan Pemdes diantaranya edukasi kepada para peserta dengan pembuatan pupuk organik tersebut.

"Kami fasilitasi lewat edukasi yang nanti bisa diterapkan di kegiatan pelatihan tersebut dan diikuti oleh para warga dari kelompok tani yang ada di Desa Buluh Tumbang," katanya.

Menurutnya, pupuk organik sangat bermanfaat bagi peningkatan produksi pertanian baik kualitas maupun kuantitas. Mengurangi pencemaran lingkungan dan meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba, Polres Belitung Warning Judi Bola Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Surat Ditandatangani Sambo, Setoran Tambang Seret Komjen Agus Andrianto, Susno Duadji: 90 Persen Benar

Ia menambahkan, penggunaan pupuk organik dalam jangka panjang juga dapat meningkatkan produktivitas lahan dan dapat mencegah degradasi lahan.

Oleh sebab itu, Riswan berharap agar pelatihan tersebut dapat memberikan manfaat yang baik serta positif untuk kemajuan dan kesejahteraan para petani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: