Apresiasi Tertinggi, Sabarudin Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2022

Apresiasi Tertinggi, Sabarudin Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2022

Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin meraih penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif pada Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Jumat (25/11)-Ist-

Sepuluh besar tersebut diumumkan pada malam apresiasi kepala sekolah dan pengawas sekolah inspiratif tahun 2022, Jumat (25/11).

“Malam ini adalah malam yang sangat luar biasa bagi kepala sekolah dan pengawas sekolah se Indonesia. Setelah melewati rangkaian seleksi yang tidak mudah, pada akhirnya malam hari ini kita akan sama-sama melihat tokoh-tokoh  inspiratif tingkat nasional tahun 2022 yang diberikan apresiasi," ucap Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristerk, Dr. Praptono, M.Pd. 

“Tidak mudah untuk menetapkan pemenang dari setiap kategori ini, kami sudah diskusi secara alot dan panjang. Namun akhirnya kami sudah menentukan separuh dari bapak ibu yang dapat menerima pennghargaan di tahun ini. Tapi yang jelas bapak/ibu semua diruangan ini adalah orang-orang pilihan yang menginspirasi kita semua," jelas Praptono.

BACA JUGA:Bawaslu Beltim Sosialisasi Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu 2024

BACA JUGA:Tak Ada Bukti Kuat, Komjen Agus Andrianto Bantah Tuduhan Terima Setoran Tambang Ilegal

Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Dirjen GTK, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. Dia sangat mengapresiasi kepala sekolah dan pengawas yang sangat luar biasa. 

“Saya hari ini sangat gembira dan senang dapat bertemu dengan kepala sekolah dan pengawas inspiratif yang sangat luar biasa," katanya.

Dia mewakili Dirjen GTK memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi para kepala sekolah dan pengawas sekolah yang telah memberikan kemampuan terbaiknya untuk mendukung Merdeka Belajar. 

"Oleh sebab itu apresiasi yang sangat luar biasa bagi bapak/ibu yang ada di ruangan ini dan kepala sekolah lainnya di Indonesia," pungkas Nunuk Suryani.

Menjadi salah satu tokoh kepala sekolah inspiratif tingkat nasional tahun 2022 merupakan hal yang membahagiakan dan mengharukan bagi Sabarudin.

Kepala SMAN 1 Manggar Kabupaten Beltim mengaku hal ini merupakan kado yang sangat indah bagi dirinya di momen Hari Guru tahun ini. 

“Alhamdulillah bangga dan terharu dapat menjadi salah satu pemenang kepala sekolah inspiratif tahun 2022. Hal ini merupakan kado yang sangat indah bagi saya di hari guru tahun ini," ucap Sabarudin. 

BACA JUGA:Sulit Dikembangkan, Pj Gubernur Babel Wacanakan Penutupan Pelabuhan Pangkalbalam

Penghargaan sebagai kepala sekolah inspiratif ini tidak terlepas dari kecintaannya dan komitmen untuk terus menjadi pegiat literasi di Bumi Laskar Pelangi. 

Lewat eksploraliterasi, sekali lagi Sabarudin sangat bersyukur mendapatkan penghargaan ini. Sebab, satu-satunya wakil dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: