Kagumi Podcast SMAN 1 Manggar, Daya Tarik Kunjungan SMAN 1 Pemali

Kagumi Podcast SMAN 1 Manggar, Daya Tarik Kunjungan SMAN 1 Pemali

Foto bersama Tim Podcast SMAN 1 Manggar dengan rombongan SMAN 1 Pemali, Kamis (1/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Kemitraan dan kerja sama dalam berbagi praktik baik terus dijalin oleh SMAN 1 Manggar Kabupaten (Beltim) dan SMAN 1 Pemali

Kamis (1/12) sekolah kebanggaan SMAN 1 Manggar imenerima kunjungan SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka sebagai bentuk kerja sama dan kemitraan tersebut. 

Kunjungan SMAN 1 Pemali merupakan kunjungan balasan atas kunjungan SMAN 1 Manggar beberapa minggu lalu. Tujuan kunjungan SMAN 1 Pemali untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tentang praktik baik dalam dunia literasi digital yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Manggar.

Diterima di ruang Nusantara, SMAN 1 Pemali disambut langsung oleh kepala dan wakil kepala SMAN 1 Manggar. Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin merasa sangat senang dapat menerima kunjungan SMAN 1 Pemali. 

BACA JUGA:KPID Babel Kagumi SMAN 1 Manggar Penggiat Literasi, Ajak Kembangkan Literasi Media

Sabarudin mengatakan hal ini adalah bentuk kemitraan dan kerja sama yang baik antar kedua sekolah. Ia pun sangat bersyukur sekali dapat menerima keluarga besar SMAN 1 Pemali. 

"Selamat datang kepada ibu Eflina dan rombongan SMAN 1 Pemali di sekolah kami yang tercinta ini. Saya rasa kunjungan ini adalah bantuk kerja sama dan kemitraan yang sangat baik," ucapnya.

Saya harap dengan adanya kunjungan ini ke depan kedua sekolah khususnya dan seluruh sekolah di Bangka Belitung dapat menerapkan praktik-praktik baik dan berprestasi tentunya”, imbuhnya.

Sabarudin berharap, kunjungan balasan ini bisa mempererat silaturahmi dan kerja sama dalam pengembangan sekolah dan peningkatan mutu pendidikan di negeri serumpun sebalai. "Berkontribusi dan saling bersinergi dan berbagi untuk pendidikan berkualitas. Totalitas kunci kualitas," kata Sabarudin.

BACA JUGA:Pengembangan Literasi Sekolah, SMAN 1 Manggar dan SMAN 1 Pemali Jalin Kemitraan

Setelah sambutan selesai, rombongan SMAN 1 Pemali yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan siswa kemudian dijamu di KAFE Literasi SMAN 1 Manggar. Rombongan tersebut kemudian disuguhkan beberapa penampilan dari siswa-siswi SMAN 1 Manggar. 

Mereka disuguhi beberapa lagu dari orchestra angklung, fashion show batik, tari tradisional, dan tari modern. Tidak ketinggalan, mereka juga disajikan tarian kolosal khas SMAN 1 Manggar oleh siswa-siswi angkatan 40. 

Kemudian, rombongan SMAN 1 Pemali kemudian disambut di ruang broadcast SMAN 1 Manggar. Mereka mendapatkan pemaparan tentang beberapa program Broadcast Team SMAN 1 Manggar oleh pembina SMONE4U Broadcast Team, Muhendy. 

Pemaparan mulai dari peralatan, pembinaan siswa, produksi, biaya produksi, program, dan segala sesuatu  mengenai Broadcast SMAN 1 Manggar dipaparkan oleh Muhendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar