HUT Korpri, Pemkot Pangkalpinang Gelar Lomba dan Pemilihan ASN Teladan

HUT Korpri, Pemkot Pangkalpinang Gelar Lomba dan Pemilihan ASN Teladan

Pemkot Pangkalpinang gelar bazar pasar murah dalam rangka HUT Korpri ke-51--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Peringatan Hari Korpri ke-51 di Kota Pangkalpinang akan berlangsung semarak dengan gelar lomba dan pemilihan ASN Teladan

Rangkaian kegiatan mulai dari lomba paduan suara antar OPD, pembekalan calon pensiunan, lomba hadang antar OPD hingga pemilihan ASN teladan akan dilangsungkan.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan saat ini proses kegiatan HUT Korpri sudah berlangsung. Seperti Pemilihan ASN Teladan sudah dinilai dari tiga kategori, yakni pejabat administrator (Eselon III), pejabat pengawas (eselon IV), pejabat pelaksana atau pejabat fungsional dan staf.

"Nanti akan banyak kegiatan, pertama kita akan menilai memberikan penghargaan kepada ASN teladan di Kota Pangkalpinang. Nanti akan ada tim yang menilai," urainya.

Lomba masak nasi goreng juga menurutnya akan menarik ditunggu. Dengan peserta merupakan Kepala Dinas dan Camat di Kota Pangkalpinang. Ada juga bazar pasar murah dan jalan sehat ASN Pemkot Pangkalpinang serta lomba tarik tambang.

"Jadi akan kita buat semarak setelah tahun kemarin Covid-19. Ini sudah mulai proses pengumuman dan juga ada lomba paduan suara mars Korpri. Saya tidak mau Korpri hilang dari hati para ASN dan harus tetap ada, harus hafal," tuturnya.

Bahkan Sekda Radmida juga berkeinginan pemenang lomba ASN teladan dapat mendapat hadiah sekolah gratis S2. Namun hal ini masih tentatif dan masih akan dibahas dalam rapat kegiatan HUT Korpri Kota Pangkalpinang. 

Pemilihan ASN Teladan sendiri ada beberapa persyaratan yang harus dilalui sebelum nantinya akan dinilai oleh tim penilai. Minimal sudah 2 tahun bertugas di Pemkot Pangkalpinang per-1 Oktober 2022, berusia antara 25-57 tahun dan penilaian kinerja berpredikat baik 2 tahun terakhir. 

"Harus memiliki prestasi dan inovasi kerja berkaitan dengan tugas dan fungsi. Mempunyai rekam jejak yang baik dan lulus penilaian di tingkat perangkat daerah," ungkapnya.

Usulan nominasi dan berkas administrasi ASN teladan dari Perangkat Daerah dapat diserahkan ke BKPSDMD Kota Pangkalpinang dari 27 Oktober hingga 2 November 2022. Kemudian akan diseleksi administrasi pada tanggal 1 sampai 3 November. 

"Mereka akan melalui wawancara, uji petik dan hasilnya akan ditetapkan 21 November nanti. Pemenang akan diumumkan tanggal 22 November dan menerima hadiah pada 29 November setelah upacara HUT Korpri," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: