Pemkot-Kejari Pangkalpinang Sinergi Pantau Tiga Proyek Strategis Ini

Pemkot-Kejari Pangkalpinang Sinergi Pantau Tiga Proyek Strategis Ini

Sekda Ratmida Dawam bersama jajaran Pemkot PGK dan Tim Kejari PGK meninjau salah satu proyek.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Tim evaluasi pendampingan dan pengawalan pelaksanaan kegiatan strategis Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menyisir proyek strategis di Kota Pangkalpinang. Gabungan pejabat Pemkot Pangkalpinang yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam ini bersama pihak Kejaksaan Negeri dalam pengawasan proyek strategis ini.

Setelah sebelumnya melakukan pengawasan di dua titik proyek di Pangkalpinang, kali ini pihaknya menyambangi tiga titik proyek strategis. Dimulai dari proyek pembangunan lapangan tenis di Taman Dealova, rehab atau renovasi Pasar Ratu Tunggal Blok Unggas dan Aneka Buah serta pembangunan PONED Puskesmas Air Itam, Rabu (30/11).

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menjelaskan kegiatan bersama pihak Kejaksaan Negeri Pangkalpinang ini merupakan FGD evaluasi pendampingan dan pengawalan pelaksanaan kegiatan strategis Pemerintah Kota Pangkalpinang. Menurut Sekda, kegiatan kali ini ada tiga lokasi proyek kegiatan strategis yang mereka sambangi.

"Hari ini kita melakukan monitoring di Taman Dealova, Pasar Ratu Tunggal dan Puskesmas Air Itam. Pasir Padi dan pembangunan kelas di SMPN 2 Pangkalpinang. Ini dilakukan agar tidak ada kendala dalam proses pembangunan itu," jelas Sekda Radmida.

BACA JUGA:Pemkot-Kejari Kawal Langsung Proyek Strategis di Pangkalpinang

Dalam kegiatan peninjauan ini, hadir Kasi Intel Kejari, Waher Tulus Jaya Tarihoran, Kepala Bakeuda Kota, Budiyanto, Inspektur Inspektorat, Syahrial, Sekwan DPRD Kota, Ahmad Elvian dan Kepala OPD terkait kegiatan pembangunan itu. Tim ini juga nantinya akan turun langsung ke lapangan untuk melihat progres kegiatan lain.

"Kita lihat sampai sejauh mana mungkin saja ada hambatan-hambatan yang di lapangan. Maka ini kami harus mengetahui supaya kegiatan ini bisa berjalan lancar tepat waktu dan tepat sasaran dan manfaatnya," kata Sekda.

Diharapakan, dalam kegiatan ini memang benar hasilnya itu sesuai seperti yang diinginkan dan sesuai dengan perencanaan.

"Dengan aturan kualitas dan mutunya memang seperti yang kita harapkan dan bisa cepat selesai," tuturnya.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya, Pemkot Pangkalpinang Gelar Ritual Ngerabun Pusaka

Sementara Waher menegaskan tim bersama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan DPRD Kota Pangkalpinang dapat memantau langsung proses kegiatan strategis di Kota Pangkalpinang. Agar kegiatan dapat terlaksana dan realisasi berkualitas untuk digunakan oleh masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Kita memantau langsung melihat ke lapangan realisasi kualitas dan semoga semuanya tepat waktu dan tepat mutu. Intinya berjalan sesuai rencana, selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secepat mungkin," ungkapnya.

Lebih jauh, dia melihat kendala sejauh ini berjalan lancar dan semua masih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Namun, mungkin ada kendala terkait cuaca karena intensitas hujan tinggi.

"Memang ada satu proyek yang terkendala yang di Pasir Padi," tutur Waher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: