Bupati Beltim Dapat Penghargaan Dwija Praja Nugraha 2022, Disaksikan Presiden Jokowi

Bupati Beltim Dapat Penghargaan Dwija Praja Nugraha 2022, Disaksikan Presiden Jokowi

Foto bersama Bupati Beltim (dua dari kiri) dan Kepala Daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha dengan Presiden Jokowi di Marina Convension Center Semarang, Sabtu, (3/12)-Ist-

Wujudkan Digitalisasi Pendidikan di Beltim

Menjadi kepala daerah yang berlatarbelakang seorang guru merupakan salah satu penyebab Pemkab Beltim sangat konsen dengan dunia pendidikan.

Dari mulai alokasi APBD yang mencapai lebih dari 20 persen untuk pendidikan, program unggulan 'Yuk Sekula', serta membantu pengajar dalam mendapatkan sertifikasi guru dan mengusulkan PPPK Guru dengan kouta yang besar. Ini salah satu contoh dedikasi Aan dalam membangun generasi emas.

Tidak hanya sebatas itu, untuk ke depannya Aan akan berupaya secara maksimal dalam mewujudkan digitalisasi pendidikan sesuai dengan arahan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim dengan merangkul berbagai stakeholder terkait.

BACA JUGA:Kagumi Podcast SMAN 1 Manggar, Daya Tarik Kunjungan SMAN 1 Pemali

"Oleh karena itu, pemerintah juga berupaya menyiapkan fasilitas pendukung seperti saluran telekomunikasi yang baik. Insyaallah, Desember ini PT Telkom telah memasang seluruh jaringan fiber optik di Beltim," jelasnya.

"Artinya kita terus berupaya maksimal dalam mewujudkan digitalisasi pendidikan di Beltim, dan guru-guru dituntut harus mempelajari terhadap perkembangan teknologi," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim