Warga Palembang Tewas Tersengat Listrik, Saat Kerja di Atas Tower Seluler Desa Tanjung Binga

Warga Palembang Tewas Tersengat Listrik, Saat Kerja di Atas Tower Seluler Desa Tanjung Binga

Tim saat melakukan evakuasi korban Herman yang tewas tersengat listrik untuk dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Selasa (6/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Naas, Herman (28) warga Palembang, Sumatera Selatan tewas tersengat listrik saat bekerja di atas tower seluler di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung.

Warga pendatang asal Palembang itu diduga tewas tersengat listrik saat bekerja memasang besi di salah satu tower seluler kawasan Bukit Berahu Desa Tanjung Binga, Selasa (6/12) siang.

Dari lokasi tower seluler, korban Herman dievakuasi ke RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan untuk dilakukan visum. Rencananya, pria tersebut akan dimakamkan di Belitung, Rabu (7/12) hari ini.

Orang tua korban, Ruslan mengatakan, sebelum korban meninggal dunia, Herman naik ke atas tower pada pukul 09.00 WIB. Lalu pukul 12.00 WIB Ruslan memanggil korban untuk makan siang.

BACA JUGA:Digugat, Pengangkatan PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin Dinilai Tidak Sah

BACA JUGA:Fachbian DPO Polres Belitung, Briptu GA dan Briptu MA Diperiksa Propam

"Saat itu kami memanggil korban. Dia sempat menjawab. Katanya bentar lagi turun. Namun ia belum juga turun," kata Ruslan yang juga pendatang asal Palembang saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah beberapa menit kemudian, Ruslan kembali memanggil korban. Namun, tidak ada jawaban. Setelah itu, dia melihat Herman sudah terlihat meninggal di atas tower tersebut.

Warga yang mengetahui hal itu langsung melaporkan ke Polres Belitung. Kemudian menginformasikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung.

Setelah itu, mereka melakukan evakuasi menurunkan korban dari atas tower di Desa Tanjung Binga. Lalu korban dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan untuk dilakukan visum. 

BACA JUGA:Kabur Dari Sel Tahanan, Fachbian DPO Polres Belitung, Diduga Ada Keterlibatan Oknum Polisi

BACA JUGA:Serius, Investor Tiongkok Pastikan 4 Poin Investasi Miliaran Dolar di Belitung

Diketahui korban Herman dan ayahnya Ruslan merupakan warga Palembang Sumsel yang ditinggal di Pulau Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Ruslan bersama anaknya bekerja sebagai penambal besi serabutan. Kemarin, dia mendapatkan job untuk bekerja memasang besi di tower seluler yang ada di kawasan Bukit Berahu, Tanjung Binga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: