IKASS dan IKA UNSRI Belitung Timur Bantu Julio Kevin, Anak Penyidap Jantung Bocor

IKASS dan IKA UNSRI Belitung Timur Bantu Julio Kevin, Anak Penyidap Jantung Bocor

Ketua IKASS sekaligus Ketua IKA UNSRI Belitung Timur, Idwan Fikri saat menyerahkan donasi bantuan kepada orang tua Julio Kevin, Ahad pagi (11/12)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, GANTUNG - Ikatan Keluarga Sumatera Selatan (IKASS) bersama Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggagas donasi bantuan bagi Julio Kevin (6), anak warga Desa Lenggang penyidap gantung bocor.

Bantuan donasi untuk Julio Kevin alias Jojo, Anak penyidap penyakit jantung bocor diserahkan langsung oleh Ketua IKASS sekaligus Ketua IKA UNSRI Belitung Timur, Idwan Fikri, Ahad pagi (11/12).

Selain menyerahkan donasi kepada orang tua Julio Kevin IKASS dan IKA UNSRI Belitung Timur juga akan membantu memfasilitasi keberangkatan anak itu ke Jakarta untuk segera mendapat perawatan serius.

"Pagi ini kami menyerahkan bantuan kepada Julio Kevin melalui orang tuanya. Awalnya kami mendapat informasi tentang ibu dan anak yang memerlukan bantuan. Alhamdulillah anggota IKASS dan IKA UNSRI sepakat untuk membantu," ungkap Idwan Fikri didampingi pengurus dan anggota IKASS yang hadir menyaksikan penyerahan bantuan.

BACA JUGA:Waspada! Anak bisa Kena Gangguan mental karena Kecanduan Gadget, Ini Ciri-cirinya

BACA JUGA:DKUKMPTK Belitung Dukung WOA 2022 dengan Bazar Produk UMKM

Idwan Fikri berharap, donasi bantuan yang mereka kumpulkan akan mengurangi beban orang tua Julio Kevin dan segera dilakukan penanganan. 

"Kami juga sudah sempat berkoordinasi kepada dr Vonny (Direktur RSUD Muhammad Zein) agar secepatnya dibantu. Alhamdulillah beliau responya cepat dan rencananya Selasa pekan depan akan diberangkatkan," kata Idwan.

Ia berharap, donasi bantuan yang dilakukan IKASS dan IKA UNSRI Belitung Timur dapat memicu para pihak lain untuk turut mengulurkan bantuan kepada Julio Kevin, anak penyidap jantung bocor tersebut.

"Ini bentuk kepedulian IKASS dan IKA UNSRI di Belitung Timur. Sebab sejak awal terbentuk, IKASS maupun IKA UNSRI memang bukan hanya menjadi wadah bertemunya alumni atau warga asal Sumatera Selatan. Melainkan hadir untuk membantu masyarakat serta memberikan kiprah lebih dalam pembangunan di Kabupaten Belitung Timur," jelas Idwan.

BACA JUGA:DSPPPA Belitung Bentuk Kampung Siaga Bencana di Desa Bantan

BACA JUGA:Karena Keimanan, Bupati Belitung Tidak Pernah Terpikir Niat Korupsi

Dia juga berharap, IKASS dan IKA UNSRI akan semakin sering berbagi kesempatan membantu. Karenanya, anggota IKASS dan IKA UNSRI mulai menyisihkan penghasilan setiap bulan agar lebih banyak yang terbantu.

"Kedepannya, Insya Allah kami sepakat kalau asa rezeki menyisihkan setiap bulan. Supaya kalau ada sesuatu yang sifatnya urgen bisa mengambil dari IKASS maupun IKA UNSRI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: