Bea Cukai Tanjungpandan Musnahkan MMEA 'Tak Bertuan', Potensi Kerugian Negara Rp 16,8 Miliar

Bea Cukai Tanjungpandan Musnahkan MMEA 'Tak Bertuan', Potensi Kerugian Negara Rp 16,8 Miliar

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tanjungpandan saat memusnahkan 10.539 botol Minum Mengandung Etil Alkohol (MMEA) tak Bertuan, Selasa (13/12)--

BACA JUGA:5 Saksi Dihadirkan untuk Juhri dan Suardi, Terdakwa Tipikor Dindikbud Belitung

Khaerul Assidiqi Apresiasi Bea Cukai

TANJUNGPANDAN - Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara H. AS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi berikan apresiasi pemusnahan barang bukti hasil penindakan Bea Cukai Tanjungpandan, Selasa (13/12).

"Tentu, kami mengapresiasi atas kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tanjungpandan sudah menjalankan perannya dengan maksimal," ujar Khaerul Assidiqi kepada Belitong Ekspres usia kegiatan.

Menurut dia, sebagai mitra kerja Bandara H. AS Hanandjoeddin, Bea dan Cukai Tanjungpandan sudah menjalankan perannya dengan maksimal. Melakukan fungsi pengawasan yang outputnya menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah.

BACA JUGA:Ini Identitas Mayat Laki-laki Tanpa Busana di Jalan Bukit Tanjungpandan

BACA JUGA:Polres Belitung Tetapkan 10 Tersangka Pencurian, 3 Orang Masih di Bawah Umur

"Kami dari PT Angkasa Pura II Cabang Bandara HAS Hanandjoeddin mensuport mitra kerja kami dalam hal ini Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tanjungpandan dalam program-program yang saling mendukung," katanya.

Khaerul Assidiqi menilai, jumlah pemusnahan barang bukti hasil penindakan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Tanjungpandan jumlahnya sangat fantastis mencapai 10.539 botol MMEA Ilegal.

"Jumlah nya sangat fantastis, artinya ini masih menimbulkan kesan bahwa ada ruang-ruang yang harus tetap di jaga secara konsistensi dalam rangka melakukan pengawasan," tukasnya.

Ia menambahkan, di sisi lain bukan hanya pengawasan namun yang tak kalah paling penting. Namun itu perlu upaya pencegahan jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian negara.

"Kami dari PT Angkasa Pura II Cabang Bandara HAS Hanandjoeddin tentunya siap berkolaborasi dengan mitra kerja kami," tutup Khaerul Assidiqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: