Pengurus Cabor Beltim Ikuti Bimtek Organisasi Olahraga, KONI Gelontorkan Rp 8 Juta untuk Sarpras

Pengurus Cabor Beltim Ikuti Bimtek Organisasi Olahraga, KONI Gelontorkan Rp 8 Juta untuk Sarpras

Foto bersama seusai pembukaan bimtek pengurus Cabor Kabupaten Beltim di Hotel Guest Manggar, Rabu (14/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR –  Sebanyak 56 perwakilan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Beltim mengikuti Bimtek Organisasi Olahraga yang digelar KONI Beltim.

Bimtek (bimbingan teknis) Organisasi Olahraga digelar di Hotel Guest Manggar, Rabu (14/12) dan dibuka oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin 

Kegiatan Tahunan Bidang Organisasi KONI Beltim ini untuk mengajarkan tentang administrasi dan tata cara pengelolaan keuangan untuk Sekretaris, Bendahara dan Bidang Organisasi Pengkab Cabor. 

Hal itu mengingat tahun 2022 ini KONI Kabupaten Beltim menggelontorkan bantuan masing-masing Rp 8 juta untuk peningkatan sarana dan prasarana bagi 28 Pengkab Cabor.

Ketua KONI Beltim Kamarudin melalui Ketua Bidang Organisasi KONI Beltim Suharly mengatakan Bimtek ini digelar agar masing-masing pengurus cabor paham tentang pengadministrasian dan pertanggungjawaban terkait penggunaan dana yang sudah diberikan KONI kepada seluruh cabor.  

BACA JUGA:Realisasi Serapan ABPDes 2022 se-Kabupaten Beltim Capai 83,23 Persen

“Bimtek ini untuk pembekalan terutama di Bidang Organiasi Cabor untuk alokasi pengajuan dana-dana di proposal itu. Karena semua harus sesuai dengan aturan yang sudah ada,” kata Suharly.

Pria yang akrab disapa Harlex itu mengungkapkan dari total dana Rp 8 juta, Rp3 juta harus dialokasikan Pengkab Cabor untuk sarana, sedangkan Rp5 juta untuk prasarana.

“Peruntukkannya sudah kita plot masing-masing, harus sesuai dengan proposal pengajuan. Tim Monev kita juga sudah turun mengecek kesesuaian penggunaan dana ke Sekretariat Cabor,” ungkap Harlex.

Diakuinya selama dua tahun belakangan ini seluruh Pengurus Pengkab Cabor sudah paham tentang tata cara pertanggungjawaban keuangan. Mengingat tidak ada lagi Pengkab Cabor menolak untuk diberikan bantuan dana Sarana dan Prasarana.

BACA JUGA:Kinerja Pemkab Beltim Diganjar Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2022

“Dua tahun belakangan ini hampir seluruh cabor sudah melengkapi sarana dan prasarana. Kalau pun nanti ada yang terlambat mengajukan Laporan SPJ-nya, itu bukan salah KONI lagi,” ujar Harlex.

Bupati Pengkab Cabor Pergunakan Venue Stadion

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin mempersilahkan Pengkab Cabor untuk memanfaatkan fasilitas venue yang ada di Stadion Rimba Plawan untuk pembinaan Cabor. Bahkan jika memungkinkan Peraturan Daerah terkait Retribusi Daerah Pemakaian Venue Stadion bisa kaji ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim