Ketua KONI Bangka Barat Kunker ke KONI beltim, Siap Jamu Saat Porprov

Ketua KONI Bangka Barat Kunker ke KONI beltim, Siap Jamu Saat Porprov

Ketua KONI Bangka Barat M Amin bersama pengurus inti saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KONI Kabupaten Beltim-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Ketua KONI Bangka Barat M Amin bersama pengurus inti KONI Babar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KONI Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kunker sekaligus silaturahmi ini untuk membicarakan sejauh mana kesiapan tuan rumah Kabupaten Bangka Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI September 2023 mendatang.

Rombongan dari KONI Bangka Barat (Babar), terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara serta Bidang Organisasi.

Mereka disambut etua Harian Umar Hasan, Sekretaris Febriawan, Wakil Ketua I Suswandi, Wakil Ketua II Harjasmi dan Kepala Bidang di KONI Beltim di Ruang Rapat KONI Beltim.

“ini Kunjungan kerja sesama pengurus KONi di Bangka Belitung. Saya sudah lama merencanakan ingin mengunjungi KONI se-Babel sejak saya dilantik 2019 lalu, cuman baru kesampaian sekarang,” ungkap M Amin.

BACA JUGA:DLH Belitung Tidak Pernah Keluarkan Perizinan Aktivitas Penimbunan Tanah di Desa Aik Rayak

Saat bertemu dengan Ketua Harian dan Pengurus KONI Beltim, Amin mengatakan membicarakan seputar persiapan tuan rumah Kabupaten Bangka Barat untuk Porprov September nanti.

“Kita bahas tentang Porprov. Bagusnya nanti gimana? Kateringnya dimana, penginapannya di mana dan semua sudah kita jawab. Intinya kontingen KONI Beltim tinggal datang ke sana, kita siap menyambut tamu kita,” kata Amin.

Saat ditanya alasan mengenai beberapa cabang olahraga yang tidak bisa diperlombakan dalam Porprov Babar seperti Panjat Tebing, Bridge dan Futsal, Amin menyatakan hal itu di luar wewenang KONI Babar. Mengingat KONI Babar tidak masuk dalam kepanitian Porprov.

"Kita bukan menolak cabor-cabor itu. Yang pertama karena keterbatasan sarana dan prasarananya, Yang ke dua cabor di kita ini aktif apa ndak,” jelas Amin.

Pada pelaksanaan Porprov ini Kontingen Tuan Rumah akan menurunkan 337 atlet untuk 20 cabor dan nomor yang dipertandingkan. Namun jumlah itu menurut Amin belum pasti mengingat KONI Babar tengah melaksanakan traning camp (TC).

BACA JUGA:Aksi Vandalisme di Beltim Meresahkan, Taman Kota Manggar Jadi Sasaran

“Belum fix, karena kita masih TC bisa saja kurang dari itu. Yang jelas gak bakalan lebih dari jumlah itu,” ujar Amin.

Terkait target dalam Poprov ini, Ketua Kontingen Babar ini enggan sesumbar. Namun Pemkab Babar memang menargetkan sebagai Tuan Rumah yang baik sekaligus juara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim