Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Rebut Gelar Juara Ketiga Kalinya, Prancis Tumbang Adu Penalti

Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Rebut Gelar Juara Ketiga Kalinya, Prancis Tumbang Adu Penalti

Para pemain Argentina merayakan kemenangan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022)--(FOTO : AP/Thanasis Stavrakis)

Messi sebagai penendang pertama Argentina juga mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1. 

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Optimis Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2022

Giliran Coman mengeksekusi tendangan kedua Prancis, tapi gagal. Tendangannya ke arah kanan berhasil ditepis.

Berlanjut, sang eksekutor Dybala membawa Argentina unggul 2-1 sebagai penendang kedua Argentina. Lalu, penendang ketiga Prancis Tchouameni gagal dan melenceng dari gawang.

Penendang selanjutnya, Paredes membawa Argentina unggul 3-1 karena gagal ditepis oleh Lloris. Kolo Muani memperpanjang nafas untuk Tim Nasioanal Prancis.

Akan tetapi, penendang penentu Argentina Montiel sukses menjadikan Tim Tango juara Piala Dunia ketiga kalinya dengan skor 4-2. 

Lionel Messi Catat Sejarah Besar

Lionel Messi memberi hormat kepada suporter Argentina di Stadion Lusail, Doha, usai membawa negaranya untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Ini adalah Piala Dunia ketiga Argentina setelah 1978 dan 1986.

 Pada partai final, Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 3-3 sampai babak perpanjangan waktu.

"Kami juara dunia! seru Messi di mikrofon stadion seperti dilansir dari JawaPos.com

Messi tampil luar biasa pada pertandingan ini. Dia mencetak dua gol. Lalu melesatkan satu sepakan dalam adu penalti.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Pesta Demokrasi Terbesar Dalam Sejarah, Ini Pesan Presiden Jokowi

Messi memeluk anggota keluarga dan rekan-rekan satu timnya setelah pertandingan menakjubkan nan menegangkan yang berakhir 3-3 dalam waktu 120 menit.

Pertandingan ini juga dilambari dengan hattrick bintang Prancis Kylian Mbappe. Messi dan Mbappe sama-sama sukses menceploskan bola dalam adu penalti.

Namun, kiper Argentina Emiliano Martinez menjadi pahlawan dengan melakukan penyelamatan penting yang mementahkan tendangan penalti Kingsley Coman dan Gonzalo Montiel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: