Satlantas Polres Belitung Uji Coba Jalan Dua Arah Simpang Rahat, Mobil Boleh Langsung ke Bundaran Satam

Satlantas Polres Belitung Uji Coba Jalan Dua Arah Simpang Rahat, Mobil Boleh Langsung ke Bundaran Satam

Sejak hari Kamis (15/12), Jajaran Satlantas Polres Belitung mulai uji coba ruas jalan dua arah untuk kendaraan mobil dari lampu merah Simpang Rahat langsung menuju Bundaran Satam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Satlantas Polres Belitung mulai uji coba akses jalan dua arah kendaraan mobil dari Simpang Rahat Tanjungpandan menuju Bundaran Satam.

Akses Jalan Sriwijaya Tanjungpandan dari lampu merah Simpang Rahat menuju ke Bundaran Satam sekarang sudah bisa untuk lalu lintas dua arah seluruh kendaraan mobil.

Sebelumnya hanya satu arah. Yakni kendaraan mobil hanya boleh melintas dari arah Tanjungpandan menuju ke arah Air Merbau, Tanjungpandan. Dulunya untuk ke Bundaran Satam dari arah Air Merbau ke Pusat Kota Tanjungpandan harus mutar melewati Jalan Depati Rahat.

"Sekarang sudah boleh digunakan dua arah untuk kendaraan mobil," kata Kasatlantas Polres Belitung Iptu Riris Tawan April Sianturi, kepada Belitong Ekspres, Minggu (18/12) kemarin.

BACA JUGA:BRI Berikan PT Niaga Nirwana Penghargaan SME's Lifetime Achievement Award 2022

Dia menjelaskan, pemberlakuan dua arah merupakan uji coba yang dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Belitung bersama dinas terkait. "Penerapan dua arah sudah kita lakukan sejak hari Kamis (15/12) lalu," jelasnya.

Rencananya setelah seminggu diterapkan dua arah, Jajaran Satlantas Polres Belitung akan melakukan evaluasi. "Jika penerapan dua arah ini mengalami kemacetan atau ada kecelakaan, maka kita akan kembalikan seperti sedia kala (satu arah)," pungkasnya.

Sementara itu, beberapa hari pemberlakuan ruas satu arah dari Simpang Rahat menuju Bundaran Satam terlihat peningkatan arus lalu lintas dan antrian panjang kendaraan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Rebut Gelar Juara Ketiga Kalinya, Prancis Tumbang Adu Penalti

Antrian panjang kendaraan mobil dari arah Bundaran menuju penempatan lampu merah Simpang Rahat terjadi pada saat sore. Bahkan  antrian panjang mobil sampai di depan Toko Tomi Jalan Sriwijaya Tanjungpandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: