Kawasan Pantai Tanjungpendam Kena Banjir Rob, Pengunjung Harus Waspada

Kawasan Pantai Tanjungpendam Kena Banjir Rob, Pengunjung Harus Waspada

Banjir rob atau air laut pasang yang meredam kawasan Pos TNI AL Pulau Mendanau, Minggu (25/12) sekira pukul 08.40 WIB--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pengunjung dan pelaku usaha di kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam nampaknya harus lebih waspada banjir rob atau air laut pasang.

Setelah Jumat (23/12), banjir rob kembali melanda kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam, terutama sekitar Pos TNI AL Pulau Mendanau, Minggu (25/12) pagi.

Meski tidak separah yang terjadi pada Jumat kemarin, banjir Rob di Pantai Tanjungpendam cukup mengganggu aktivitas pengunjung untuk bersantai mengisi liburan hari Natal.

Tak hanya pengunjung, warung makanan di sekitar juga ikut terdampak banjir. Pelaku usaha udong-odong juga terpaksa menunggu banjir surut untuk berkeliling membawa penumpang.


--

BACA JUGA:Dua Kapolres di Pulau Belitung Masuk Daftar Mutasi Besar-besaran Polri, Ini Penggantinya

BACA JUGA:Jangan Sampai Gak Nonton, Ini 5 Drama Korea untuk Mengisi Liburan Nataru 2023

Susanto salah satu petugas di Pos TNI AL Pulau Mendanau mengatakan, air mulai pasang (naik) di Pantai Wisata Tanjungpendam sejak pukul 7.30 WIB.

"Air laut masuk ke kawasan Tanjung Pendam dengan ketinggian sekitar 20 centimeter. Kondisi seperti ini terjadi hampir setiap tahun sekali," katanya kepada Belitong Ekspres.

Sementara, Ella Sunarti pedagang warung kopi yang ada di PantaibTanjungpendam mengatakan, kondisi seperti ini membuat dagangannya sepi pembeli. 

"Biasanya setiap Minggu pagi, warung kami selalu ramai. Tapi kali ini sepi karena akses jalan tidak bisa dilalui," kata Ella.

Menjelang akhir tahun 2022 ini memang cuaca  cukup ekstrem, curah hujan tinggi, angin kuat ditambah gelombong besar di Perairan Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA:Catat! Mulai Januari 2023, Kendaraan Jenis Ini Dilarang Membeli BBM Pertalite

BACA JUGA:Viral, Video Wanita Kebaya Hijau Penelusuran Trending Google, Link Video Banyak Dicari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: