Satlantas Polres Beltim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023, Antisipasi Kemacetan

Satlantas Polres Beltim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023, Antisipasi Kemacetan

Kasatlantas Polres Beltim Iptu Abdul Haris--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Satlantas Polres Beltim mulai menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di titik keramaian pada malam pergantian tahun baru 2023. 

Rekayasa lalu lintas Satlantas Polres Beltim guna mengantisipasi tingginya arus dan potensi kemacetan pada malam tahun baru, terutama di dalam kota Manggar.

Kasatlantas Polres Beltim Iptu Abdul Haris, mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan di jalan yang melintas di taman kota Manggar. Ruas jalan itu dalihkan menjadi dua jalur.

"Kalau untuk menjelang tahun baru kita tetap monitor terus arus di wilayah Beltim. Yang jelas di titik keramaian, akan dilakukan rekayasa di taman kota Manggar. Untuk yang lain saya rasa tidak perlu direkayasa," kata Iptu Abdul Haris, Senin (26/12) kemarin.

Selain rencana rekayasa arus lalu lintas, Satlantas Polres Beltim juga melaksanakan patroli rutin dan giat Operasi Lilin Menumbing tahun 2022. Termasuk personil jaga di posko pengamanan yang disebar di sejumlah titik dalam Kecamatan.

BACA JUGA:Membunuh Ibu Kandung dengan Keji, Jamal Mirdad Divonis 18 Tahun Penjara

BACA JUGA:Pesta Gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Jadi Kenyataan, Head to Head Lawan Brunei Darussalam

Kepada pengguna jalan, Kasatlantas berpesan agar senantiasa menaati aturan dan tertib dijalan raya. Hal ini akan mengurangi resiko kecelakaan bagi pengguna jalan.

"Kalau himbauan masyarakat tetap taati aturan  jangan ada pelanggaran. Kalau sudah taat Insya Allah memperkecil resiko kecelakaan. Kecelakaan diawali dari pelanggaran, kalau tidak melanggar tertib tidak akan terjadi," jelas Kasatlantas Polres Beltim.

Iptu Abdul Haris juga mengingatkan agar pengguna jalan melengkapi kendaraan dan surat kendaraan ketika berpergian. Serta berhati-hati agar tidak melakukan pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan. 

BACA JUGA:Kini Mulai Banyak Kendaraan Gunakan Plat Putih, Ini Penjelasan Kasatlantas Polres Beltim

BACA JUGA:Karena Ini, Nasdem Babel Bersemangat Merebut Kursi Pemilu 2024

"Melengkapi kendaraan yang terlihat kasat mata. Pakai helm, spion terpasang, knalpot dan jangan berboncengan tiga. Jangan mabuk atau mengkonsumi miras," ingat Kasatlantas Polres Beltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: