DLH Belitung Maksimalkan Petugas, Bersihkan Sampah Malam Pergantian Tahun Baru

DLH Belitung Maksimalkan Petugas, Bersihkan Sampah Malam Pergantian Tahun Baru

Kepala DLH Kabupaten Belitung, Yasa-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH),Kabupaten Belitung akan maksimalkan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah pada malam pergantian tahun baru 2023.

"Ya kita seperti biasa pada malam tahun baru itu, sama seperti kita habis pawai kita kerahkan semua petugas," kata Kepala DLH Kabupaten Belitung Yasa kepada Belitong Ekspres, Sabtu (31/12).

Menurut Yasa,  sekitar 130 petugas kebersihan DLH Belitung akan mulai melakukan tugasnya pada subuh. Sebab biasanya malam pergantian tahun itu masyarakat masih ada aktivitas pada dini hari.

Ia menyebutkan, sampah yang timbul pada malam pergantian tahun itu biasanya sampah bekas makanan, kembang api dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Pendidikan Politik Kader PPP Belitung Sebagai Persiapan Sukseskan Pemilu 2024

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini Daftar Pekerjaan Yang Dilarang Berikan Dukungan Calon Perseorangan DPD RI

"Fokus kita bersihkan sampah bukan hanya satu tempat, tapi beberapa titik seperti Bundaran Satam dan lain-lainnya," beber Yasa.

Yasa menerangkan, untuk sampah di lokasi UPT merupakan tanggung jawab masing-masing masalah kebersihan, di antaranya Tanjungpendam, Tanjung Kelayang, Keramik dan lainnya.

Maka dari itu ia menghimbau, agar masyarakat bijaksana dalam mengelolah sampah pada malam pergantian tahun. Sebab kebersihan menjadi tanggung jawab bersama.

BACA JUGA:Ada Apa? Baru Sehari Gugatan Ferdy Sambo Terhadap Presiden dan Kapolri Langsung Dicabut

BACA JUGA:Dinas Perikanan Serahkan Bantuan Perikanan Kepada Masyarakat Nelayan

"Jadi sampah itu dimasukan ke dalam plastik lalu buang ke tempat sampah yang disediakan, jangan sampai duduk di situ lalu sampahnya dibiarkan situ," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: