Kemenangan Indonesia vs Filipina, Hantarkan Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF 2022

Kemenangan Indonesia vs Filipina, Hantarkan Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia melaju ke Semifinal, Marselino Ferdinan pencetak satu gol saat Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF 2022-- (Instagram @pssi)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Filipina di laga Grup A Piala AFF 2022, hantarkan skuad Garuda ke semifinal.

Timnas melaju ke Semifinal Piala AFF 2022 setelah membungkam Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin 2 Desember 2023.

Dalam laga panas Timnas Indonesia vs Filipina tersebut berakhir manis dengan kemenangan tim merah putih dengan skor akhir 2-0.

Kesuksesan Timnas Indonesia melenggang ke Semifinal Piala AFF 2022, dimulai 'Lemparan Sakti' Pratama Arhan yang berbuah gol di gawang Filipina.

Permainan Filipina sejak babak awal memang sangat agresif mengempur pertahanan Indonesia. Namun barisan pertahanan Indonesi cukup disiplin hingga peluang mengerikan Filipina bisa dihalau.

BACA JUGA:Awas Aksi Jambret! Polsek Tanjungpandan Lakukan Penyelidikan, Wanita Hati-Hati Pulang Sendiri Malam Hari

BACA JUGA:Pesta Gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Jadi Kenyataan, Head to Head Lawan Brunei Darussalam

Di babak pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong beberapa kali membalas serangan. Hingga akhirnya Indonesia mendapatkan kesempatan lemparan bola ke dalam dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Pratama Arhan.

Lemparan keras Arhan mengarahke Dendy Sulistyawan. Lalu tanpa ragu, Dendy menyundul bola hingga membobol gawang Filipina di menit 21 skor Indonesia menjadi 1-0.

Tidak berselang lama, Indonesia harus menelan kekecewaan usai Nadeo Argawinata kiper Timnas ditarik keluar. Nadeo sempat alami kesakitan dan digantikan oleh Syahrul Fadil pada menit 24.

Pada menit 42 Indonesia kembali mencetak gol melalui Marselino Ferdinan. Skor di babak pertama, Indonesia unggul 2-0.

BACA JUGA:Kapal TB Muara Sejati Tenggelam di Perairan Karimata, 4 ABK Terdampar di Tanjung Binga

BACA JUGA:Posting Kabar Jambret di Facebook, Resti Diperiksa Penyidik Polsek Tanjungpandan

Berlanjut ke babak kedua, Indonesia langsung menekan pertahanan Filipina. Skuad Garuda langsung tampil menekan dengan serangan yang dikomandoi oleh Asnawai Mangkualam Cs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id