Awas Aksi Jambret! Polsek Tanjungpandan Lakukan Penyelidikan, Wanita Hati-Hati Pulang Sendiri Malam Hari

Awas Aksi Jambret! Polsek Tanjungpandan Lakukan Penyelidikan, Wanita Hati-Hati Pulang Sendiri Malam Hari

Ilustrasi jambret--(THINKSTOCKS/ADRIAN HILMAN)

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Aksi percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas) alias jambret terjadi di Jalan A Yani Tanjungpandan, tepatnya di depan lapangan sepakbola Kolong Keramik, Kelurahan Lesung Batang.

Korban percobaan aksi jambret tersebut adalah seorang wanita bernama Resty warga Desa Perawas. Meski tdak mengalami kerugian, namun atas peristiwa tersebut membuat Resty shock hingga kakinya gemetar.

Kronologis kejadiannya, pada malam itu Resti hendak pulang dari toko roti yang ada di Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan. Ia pulang menuju rumahnya di Perawas Minggu (1/1) pukul sekira 23.00 WIB.

Pada malam itu, kondisi jalan di tempat kejadian sangat sepi. Dalam perjalanan sebelum sampai di lokasi Resty merasa diikuti oleh orang yang tidak dikenal dari belakang menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Kapal TB Muara Sejati Tenggelam di Perairan Karimata, 4 ABK Terdampar di Tanjung Binga

BACA JUGA:Posting Kabar Jambret di Facebook, Resti Diperiksa Penyidik Polsek Tanjungpandan

"Saya curiga dan saya langsung melaju kencang. Setelah itu, orang tersebut juga ikut melaju dengan kencang hingga memepet kendaraannya," ujar Resti dilansir Belitong Ekspres dari akun Facebooknya Bolen Cacaqia, Senin (2/1).

Dalam postingan berjudul "Belitung Sudah Tidak Aman", Resti menceritakan ada seorang pria yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor berusaha menjambret tas selempang miliknya.

Tas selempang yang berada di balik jaket Bos Roti berulang kali ditarik paksa oleh pengendara motor tersebut. Untungnya tangan pelaku terlepas dari jaket Resti.

"Aksi tarik tarikan sempat terjadi. Namun, pelaku tetap tidak berhasil mengambil tas saya," ungkap perempuan berjilbab pemilik salah satu toko roti di Tanjungpandan itu.

BACA JUGA:Belitung Sudah Tidak Aman, Bos Roti di Tanjungpandan Nyaris Jadi Korban Jambret, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Tindak Kejahatan di Belitung Naik, 2022 Kasus Pidana Ini Peringkat Pertama

"Setiba di UPTD Kolong Keramik, saya berusaha menendang motor pelaku dan meneriaki maling. Namun dia kabur dengan kecepatan tinggi dan saya kehilangan jejak," sambungnya.

Setelah mendengar dan melihat postingan aksi pencobaan jambret, Jajaran Polsek Tanjungpandan memanggil Resty untuk dilakukan klarifikasi terkait kejadian yang dialaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: