Dua OPD Pemkab Belitung Dapat Alat Berat, Hadiah dari Kementerian PUPR Senilai Rp 3 Miliar

Dua OPD Pemkab Belitung Dapat Alat Berat, Hadiah dari Kementerian PUPR Senilai Rp 3 Miliar

Foto bersama dengan salah satu alat berat excavator yang diserahkan di halaman DLH Kabupaten Belitung, Kamis (5/1/2023)--

Sementara itu, Kepala DLH Belitung, Yasa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas penyerahan alat berat excavator tersebut. 

Alat berat ini akan sangat membantu DLH Belitung dalam mengelola dan menangani persoalan sampah terutama di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunung Sadai. 

BACA JUGA:Antisipasi Aksi Jambret, LKBH Belitung: Pemda Harus Tambah Lampu Penerangan

BACA JUGA:Desa Terkaya di Belitung Siapkan Sejumlah Program Unggulan, Sektor Pariwisata Salah Satunya

"Saat ini kondisi excavator yang dimiliki oleh DLH Belitung kurang layak pakai dan sering mengalami gangguan (trouble) dan kurang layak pakai," katanya. 

Yasa menambahkan, permasalahan lain saat ini biaya pemeliharaan alat berat tersebut lebih besar dibandingkan biaya operasional. 

"Untuk pengadaan pun sudah tidak ada kita refocusing anggaran. Setelah berkoordinasi dengan Bupati rencananya untuk alat berat atau truk-truk yang sudah tak layak akan dilelang," jelasnya. 

Senada disampaikan Kepala DPUPR Belitung Edi Usdianto. Ia mengatakan, alat yang diberikan ke dinas mereka untuk antisipasi utilitas umum.

"Seperti jalan, drainase dan lain-lainnya. Kita dapat yang mini excavator, dan itu untung tanggap darurat nanti," ujar Edi Usdianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: