Indonesia vs Vietnam, Gagal Raih Kemengan di Kandang, Bagaimana Peluang ke Final Piala AFF 2022?

Indonesia vs Vietnam, Gagal Raih Kemengan di Kandang, Bagaimana Peluang ke Final Piala AFF 2022?

Full back TImnas Indonesia Asnawi Mangkualam (jersei merah) saat laga melawan Vietnam di semfinal Piala AFF 2022--(Foto: affmitsubishielectriccup)

Yakob Sayuri kembali memiliki peluang bagus, kali ini melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi bola masih menyamping di sisi gawang Dang Van Lam.

Sayuri kembali memberikan peluang untuk skuad Garuda setelah mampu menusuk ke sisi kanan kotak penalti, namun tendangannya masih mampu dihalau oleh bek Vietnam.

BACA JUGA:Dua OPD Pemkab Belitung Dapat Alat Berat, Hadiah dari Kementerian PUPR Senilai Rp 3 Miliar

BACA JUGA:Pulau Rengit Pegantungan Sudah Ada Listrik PLN, Dulu Hanya Pakai Genset

Lagi-lagi, Timnas Indonesia memberikan ancaman. Kali ini melalui tendangan Marselino Ferdinan. Akan tetapi tendangannya masih lemah sehingga bola dapat diamankan oleh kiper Vietnam.

Di sisa waktu babak pertama, baik Indonesia dan Vietnam berusaha keras untuk mencari gol. Namun hingga turun minum skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.

Pada babak kedua Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Tapi lini pertahanan Vietnam mampu membendung serangan dari skuad Garuda.

Vietnam kerap melakukan pelanggaran keras kepada pemain Indonesia. Hal ini membuat serangan dari Yakob Sayuri dan kolega tidak seperti babak pertama.

BACA JUGA:10 Provinsi Siap-siap, Pelatihan Kartu Prakerja 2023 akan Digelar Offline, Insentif Rp 4,2 Juta

BACA JUGA:Karyawan Alfamart Diringkus Polisi, Gelapkan Uang dan Barang, Kerugian Ratusan Juta

Timnas  Indonesia mampu menciptakan peluang melalui Pratama Arhan, akan tetapi dari pemain Tokyo Verdy tersebut terlalu keras dan melambung di atas mistar gawang Vietnam.

Di sisa waktu babak kedua, Indonesia gagal untuk membobol lini pertahanan Vietnam. Sehingga skor sama kuat tanpa gol bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Secara umum, Indonesia memang kalah dalam penguasaan bola. Yakni 44 persen dibandingkan 56 peren milik Vietnam. 

Namun, Indonesia lebih banyak melancarkan tendangan yakni 7 kali dengan 2 kali  mengarah ke gawang. Sedangkan Vietnam menciptakan 3 tendangan dengan 2 kali on target.

BACA JUGA:Pasarkan Produk, 100 UMKM Belitung Sudah Berorientasi Digital Sepanjang 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: