HUT ke-20 Beltim Bakal Lebih Semarak, Ada Lomba dan Festival Selama 27 Hari

HUT ke-20 Beltim Bakal Lebih Semarak, Ada Lomba dan Festival Selama 27 Hari

Rapat Penetapan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Beltim Tahun 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Belitung Timur (Beltim) 2023 bakal lebih semarak dengan melibatkan masyarakat umum.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim akan menggelar rangkaian lomba dan festival selama 27 hari. Seluruh kegiatan tersebut untuk memeriahkan peringatan hari jadi ke-20 Beltim tahun ini.

Rangkaian kegiatan mulai dari berbagai pertandingan olahraga, Liga Desa, Festival Kebhinekaan hingga berbagai yang lomba yang digelar oleh berbagai OPD. Puncakknya, tanggal 27 Januari 2023, Pemkab Beltim akan menggelar Rapat Paripurna dan Malam Resepsi.     

“Kalau dapat HUT Beltim kali ini lebih meriah, lebih menyentuh hati terutama untuk masyarakat Beltim, supaya kita tidak hanya seromial sifatnya,” kata Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dalam Rapat Penetapan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-20 Tahun 2023.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Beltim 2022 Turun, Penurunan Tertinggi se-Provinsi Babel

BACA JUGA:Realisasi PAD Beltim 2022 Lampaui Target Hingga 124,24 Persen

Ia menyarankan agar tokoh presedium pembentukan Kabupaten, tokoh adat hingga mantan-mantan Bupati Beltim dapat dihadirkan baik saat Rapat Paripurna maupun Malam Resepsi.

“Kita siapkan satu mobil untuk menjemput mereka baik saat paripurna maupun malam resepsi. Sehingga dengan kebersamaan itu dapat menyentuh hati, apalagi memperingati hari lahir Kabupaten Beltim ini,” ujar Khairil Anwar.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Beltim ke 20 Ikhwan Fachrozi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik Ida Lismawati mengatakan tahun ini penyelenggaraan HUT Beltim akan berbeda dengan tahun sebelumnya. 

"Partisipasi masyarakat akan lebih dilibatkan tidak hanya pada lingkup aparatur dan Forkopimda. Kemandirian kita untuk menyelenggarakan dan bisa dinikmati dan dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat, ” kata Ida.

BACA JUGA:Bisa Dicoba Cara Dapat Saldo DANA Gratis Modal Nonton YouTube, Uang Rp 200 Ribu Menanti

BACA JUGA:Ratusan ASN Pemkot Dirotasi, Jabatan Sekda Pangkalpinang Berganti

Mantan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini menyatakan rangkaian peringatan hari jadi akan berlangsung minimal selama 27 hari.  

“Itu baru yang lomba-lomba yang diselengarakan Dispora, kayak Liga Desa serta pertandingan olahraga lainnya. Belum termasuk dinas-dinas lainnya yang menggelar berbagai macam lomba dan kegiatan,” beber Ida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim