Pemkab Beltim Studi Tiru, Digitalisasi SPBE Dari Sumedang Harus Segera Terealisasi

Pemkab Beltim Studi Tiru, Digitalisasi SPBE Dari Sumedang Harus Segera Terealisasi

Rombongan Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar saat menyimak Pemaparan Bupati Sumedang di Gedung Istana Negara Kabupaten Sumedang, Senin (16/1/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) bersama jajaran Pimpinan OPD, Camat dan para Kepala Desa mengunjungi Kabupaten Sumedang Jawa Barat. 

Kunjungan dalam rangka untuk studi tiru Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang dipimpin Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar.

Kabupaten Sumedang dipilih karena pada masa kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wabup Erwan Setiawan, (2019-2023) Sumedang berhasil menjadi Kabupaten Terbaik di Indonesia. 

Dengan tingkat SPBE tertinggi, penurunan angka  kemiskinan, percepatan penanganan stunting, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dan berbagai prestasi serta inovasi pelayanan lainnya.

BACA JUGA:Prestasi Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin Diganjar Penghargaan Kepala Sekolah Inspiratif AKSI 2022

BACA JUGA:DPUPR Akan Bangun JPO Pertama di Belitung, Sebagai Ikon Wisata

"Kita harus melihat secara langsung berdiskusi dengan sumbernya langsung, bagaimana sebelum Sumedang ini maju, dan bagaimana saat existing sekarang ini," kata Bupati Beltm Burhanudin seusai menyimak Pemaparan Bupati dan Sekda Sumedang di Gedung Istana Negara Kabupaten Sumedang, Senin (16/1/2023)

Burhanudin ingin agar ASN di Pemkab Beltim dapat memgimplementasikan digitalisasi yang ada di Pemkab Sumedang untuk dimanfaatkan di Kabupaten Beltim. Sehingga dapat menuju pelayanan yang lebih baik dengan digitalisasi.

"Semua ASN sudah mendengar secara langsung paparan dari Pak Bupati dan Pak Sekda Sumedang, yang intinya harus segera action. Mengimplementasikan digitalisasi untuk mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat dan cita-cita Beltim Bangkit dan Berdaya," kata Aan sapaan akrabnya.

Kunjungan ini harus jadi motivasi dan awal perubahan pola piker ASN, kepala desa hingga pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA:IPB University Riset UKICIS Pariwisata di Pulau Belitung, Terjunkan 30 Tim Peneliti

BACA JUGA:Bisnis Narkoba, Wakil Rakyat di Desa Ini Diringkus Polisi

"Ini harus jadi pematik awal untuk memacu kita sebagai ASN. Kalau kita dak bergerak maju, ASN tidak merubah paradigma dan mindset kerja kunjungan ini akan sia-sia," ujar Aan.

Semetara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menekankan sangat menyambut baik kunjungan Pemkab Beltim ke Kabupaten Sumedang. Dia berharap kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi antara Kabupaten Beltim dan Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim