Dukungan Melebihi Syarat Minimal, Toto Optimis Tellie Gozelie Jadi Calon DPD RI

Dukungan Melebihi Syarat Minimal, Toto Optimis Tellie Gozelie Jadi Calon DPD RI

Senator Senior Bangka Belitung Tellie Gozelie -Ist-

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID  - Dukungan Tellie Gozelie sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu 2024 melebihi syarat minimal KPU.

Tellie Gozelie yang merupakan salah satu bakal calon (Balon) DPD RI perwakilan dari  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih 3.016 dukungan.

Liaison Officer Tellie Gozelie, Sugianto yang akrab disapa Toto telah menyerahkan dukungan minimal perbaikan dukungan pertama ke KPU Babel pada Minggu (22/1/2023).

Toto pun optimis Tellie Gozelie bisa lolos menjadi calon DPD RI. Itu juga sekaligus menjawab keraguan masyarakat maju atau tidaknya Tellie Gozelie dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Vina Cristyn Ferani Open House, Rayakan Imlek 2023 Dengan Keberagaman

BACA JUGA:Menkopolhukam Bongkar Isu Pergerakan Jenderal Pesan Vonis Ringan Ferdy Sambo

Diketahui dalam kontestasi periode pemilu sebelumnya Tellie Gozelie putra daerah Belitung sempat mencoba peruntungan sebagai calon DPR RI.

"Kita sudah menyerahkan berkas perbaikan yang pertama. Kita yakin Tellie bisa menjadi salah satu calon anggota DPD RI dan ditetapkan oleh KPU dalam Pemilu 2024 mendatang," ungkap Toto kepada Babelpos.id (Grup Belitong Ekspres).

Jumlah dukungan itu kata Toto sudah melebihi ketetapan syarat minimal dukungan dari KPU Babel. Pasalnya, KPU hanya menetapkan syarat minimal bakal calon DPD RI Babel yakni 1.000 dukungan.

"Harapannya semakin banyak dukungan yang kita serahkan bisa meringankan tim kita saat verifikasi perbaikan pertama," ujarnya.

BACA JUGA:Ingin Mengabdikan Diri, Tellie Gozelie Siap Maju 2024

BACA JUGA:APDESI Belitung Ikut Dukung Usulan Periode Jabatan Kades Menjadi 9 Tahun, Ini Alasannya

Menurut Toto, pihaknya sempat menemui kendala dalam pendaftaran DPD RI melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). 

Ada sekitar 600 dukungan senator senior Babel Tellie Gozelie yang sudah melalui proses upload tiba-tiba hilang atau tak tersimpan.

Sumber: