KPU Belitung Lantik 147 Anggota PPS, Berlanjut Kegiatan Bimtek

KPU Belitung Lantik 147 Anggota PPS, Berlanjut Kegiatan Bimtek

KPU Kabupaten Belitung melantik 147 orang anggota PPS bertempat di Bahamas Hotel dan Resort Tanjungpandan, Selasa (24/1/2023)--

"Jadi hari ini di bimtek kita masukan juga teknis kerja berkaitan persyaratan pentarlih karana harus membentuk, menetapkan mulai tanggal 25 hingga 30 januari," bebernya.

Pada hari yang sama, setelah melakukan pelantikan, KPU Belitung memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota PPS.

Mereka diberikan Bimtek berkaitan dengan hubungan antar lembaga mengenai kesiapan berkolaborasi terutama tingkat sekretariat desa.

BACA JUGA:DPUPR Belitung Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA: Kakek 71 Tahun Tewas Terbakar, Satreskrim Polres Belitung Masih Lakukan Penyelidikan

"Karena 42 desa dan 7 kelurahan ini akan dibantu 3 tenaga sekretariat dan juga berkaitan dengan audiensi mereka silaturahmi dengan lurah dan kades terkait ruang sekretariat," terang Soni.

Selain itu, pada bimtek KPU Belitung menghadirkan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Belitung. It guna menerangkan dukungan mereka terkait hasil akhir pentarlih berkaitan dengan pemilih pada saat pencoblosan berusia 17 tahun.

"Sementara saat ini belum memenuhi syarat misalnya dan berkaitan dukungan dukcapil berkaitan program digitalisasi kependudukan dalam memudahkan mendaftar dan langsung penempatan TPS," terangnya.

Maka dari itu, KPU meminta Dukcapil Belitung membekali anggota 147 PPS itu dan disaksikan 25 PPK tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: