117 Anggota PPS se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Ketua KPU Minta Persiapkan PPDP

117 Anggota PPS se-Kabupaten Beltim Resmi Dilantik, Ketua KPU Minta Persiapkan PPDP

Ketua KPU Kabupaten Beltim Rizal saat melantik 117 anggota PPS di Aula Kantor Camat Manggar, Selasa (24/1/2023)--Diskominfo Beltim

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 117 anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) resmi dilantik dan diambil sumpah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 117 anggota PPS dilakukan Ketua KPU Kabupaten Beltim Rizal di Aula Kantor Camat Manggar, Selasa (24/1/2023)

Anggota PPS yang dilantik berasal dari 39 Desa. Setiap desa terdapat tiga anggota PPS. Mereka bekerja sebagai perpanjangan tangan KPU terhitung Februari 2023 hingga April 2024.

"Pelantikan PPS ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pelaksanaan Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang," kata Ketua KPU Beltim Rizal.

BACA JUGA:Pemprov Babel Berhasil Kendalikan Inflasi, Masuk 10 Besar Terbaik Nasional

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wanita Pelaku Pencurian Emas Sejumlah Siswi Tanjungpandan Ditangkap

Menurut Rizal, berbagai tahapan pembentukan badan adhoc sudah dilaksanakan KPU Kabupaten Beltim sebagai persiapan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Kami ingin menyampaikan kepada hadirin yang hadir, bahwa KPU sudah membentuk adhocnya. KPU sudah siap melaksanakan pemilu karena sudah marathon, membentuk adhoc untuk menjadi perpanjangan tangan KPU,” ujarnya.

Kemudian, dalam waktu dekat ini KPU Beltim meminta kepada PPS yang baru dilantik agar segera menyiapkan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Habis pelantikan ini langsung kita berikan Bimtek. Kita langsung minta mereka (PPS) untuk rekruitmen PPDP, bulan depan sudah mulai rekruitmennya,” pinta Rizal.

BACA JUGA:DPUPR Belitung Terus Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dukung Pariwisata dan Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA: Kakek 71 Tahun Tewas Terbakar, Satreskrim Polres Belitung Masih Lakukan Penyelidikan

Tak lupa pula, Rizal berpesan agar PPS yang dilantik dapat segera berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa untuk menyiapkan sekretariat di tiap desa.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ikhwan Fachrozi berpesan agar PPS harus menjaga komitmennya, terutama terkait netralitas.

Sumber: diskominfo beltim