Usia ke-20 Tahun, Fezzi Uktolseja: Kabupaten Beltim Banyak Perubahan

Usia ke-20 Tahun, Fezzi Uktolseja: Kabupaten Beltim Banyak Perubahan

Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja.--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memasuki usia ke-20 tahun, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) banyak mengalami perubahan. Salah satu perubahan yang jelas dirasakan masyarakat adalah pelayanan publik.

"Kita tidak menafikkan bahwa Beltim 20 tahun banyak sekali terdapat perubahan-perubahan. Untuk sektor pelayanan publik kita lihat sekolah-sekolah, puskesmas hingga Rumah Sakit ada peningkatan," ujar Ketua DPRD Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja, Kamis (1/26/2023).

Namun, kata Fezzi, ada pula sejumlah urusan yang belum sepenuhnya tertangani dengan baik. Masih terdapat fasilitas yang telah dibangun tetapi tidak dirawat. Di satu sisi, fasilitas yang disediakan pemerintah daerah belum disertai rasa memiliki oleh masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Beltim Serahkan 12 Sertifikat Halal kepada Pelaku UMKM Binaan Dinas Perikanan

BACA JUGA:Wabup Khairil Anwar: Pembangunan Beltim 20 Tahun Terakhir Cukup Pesat

"Tentunya banyak kemajuan tetapi memang masih ada PR yang harus bersama kita laksanakan. Seperti contohnya walau tingkat pelayanan kita semakn banyak fasilitasnya, perawatan tetap ditingkatkan dan kesadaran masyarakat untuk memelihara aset fasilitas yang telah dibangun pemerintah. Masih ada anak muda yang merusak aset fasilitas yang ada," jelas Fezzi.

Fezzi juga menyayangkan tingginya angka putus sekolah. Padahal pemerintah daerah telah memaksimalkan jumlah sekolah dan fasilitasnya. Sehingga ia mendorong pemerintah daerah menyelesaikan angka putus sekolah agar sumber daya manusia di Beltim akan siap bersaing.

"Setiap Bupati di Beltim selalu mengedepankan pintu masuk yakni pelabuhan. Namun sampai sekarang belum terlaksana. Mengapa pelabuhan penting, berdasarkan data BPS ambang batas kemiskinan kita tinggi. Ternyata harga barang-barang lebih tinggi, inflasi tinggi. Mudah-mudahan kedepan di Ultah Beltim ke-21 tidak ada lagi bicara pelabuhan (terlaksana tahun ini)," tutup Fezzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: