Antisipasi Kecelakaan, Polres Belitung Lakukan Pengamanan Jalan Pagi dan Sore

Antisipasi Kecelakaan, Polres Belitung Lakukan Pengamanan Jalan Pagi dan Sore

Anggota Polres Belitung saat melakukan pengamanan di jalan kawasan Siburik, Tanjungpandan-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mengantisipasi meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Belitung, Jajaran Polres Belitung melakukan pengamanan jalan atau strong poin setiap pagi dan sore.

Pengamanan jalan pagi dan sore di Kawasan Tanjungpandan tersebut tersebut sudah dilakukan oleh Jajaran Polres Belitung, sejak sebulan lalu.

"Kegiatan ini merupakan kebijakan Kapolres Belitung yang baru," kata Kasatlantas Polres Belitung Iptu Riris Tawan Sianturi, Kamis (16/2/2023).

Dia menjelaskan, dalam pengamanan jalan tersebut hampir seluruh personil Polres Belitung dilibatkan. Seperti Jajaran Satlantas Polres, Sabhara hingga Satreskrim.

BACA JUGA:Tiga UPZ Dapat Penghargaan dari Baznas Belitung

BACA JUGA:Warga Desa Dukong Tolak Pembangunan Tempat Pembakaran Mayat

Para anggota tersebut di tempatkan disejumlah titik lalu lintas. Mulai dari arah Bandara HAS Hanandjoeddin hingga di Kawasan Jalan Sriwijaya Tanjungpandan.

"Hampir setiap pagi dan sore para anggota berjaga-jaga di jalan raya. Khususnya di setiap simpang," jelasnya.

Dalam pengamanan ini, polisi yang bertugas tidak segan-segan untuk menilang para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

"Tujuan utama adanya kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Semoga dengan adanya kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: