Satgas Pangan Bangka Barat Sidak Agen dan Toko Sembako, Stok Minyakita Kosong

Satgas Pangan Bangka Barat Sidak Agen dan Toko Sembako, Stok Minyakita Kosong

Ilustrasi Minyakita--

MUNTOK, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bangka Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah agen dan toko sembako, Senin (20/2/23).

Sidak yang dilakukan Satgas Pangan Kabupaten Bangka menyasar agen sembako dan toko sembako yang berada di wilayah Kecamatan Muntok.

"Kita melakukan sidak karena stok minyak goreng merek Fortune dan Minyakita di Kabupaten Bangka Barat mengalami kekurangan," kata Ketua Satgas Pangan Kabupaten Bangka Barat, Iptu Ogan Arif Teguh Imani kepada Babelpos.id.

Dari hasil pengecekan di beberapa toko minyak goreng di Kecamatan Muntok masih sedikit. Bahkan, stok fortune ukuran satu liter sudah abis.

"Yang tersisa hanya stok fortune setengah liter 300 dus. Ini juga hanya satu toko yang toko lainnya sudah tidak ada stok," terang Iptu Ogan.

BACA JUGA:Tim Hantu Polres Bangka Barat Berhasil Amankan Sabu bernilai Rp 100 Juta

Tak hanya itu, ia mengungkapkab minyak goreng merek Minyakita di Pasar Tradisional Muntok telah kosong sejak tiga minggu ini. 

"Sudah kosong kurang lebih 3 minggu lalu. Tadi hanya ada satu agen yang ada kurang lebih 100 dus, namun tidak mengambil di distributor. Tetapi langsung ke Palembang, Provinsi Sumatra Selatan," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat Aidi mengatakab untuk kebutuhan bahan pokok di daerah itu kini masih stabil.

"Semua bahan pokok stabil. Hanya pasukan minyak goreng dari pusatnya mengalami kekurangan. Jadi hanya ada satu agen yang masih memiliki stok itu juga merek Minyakkita," terang Aidi.

BACA JUGA:Terkendala Kabut Tebal, 6 Helikopter Gagal Evakuasi Kapolda Jambi

Aidi berharap menjelang bulan Ramadhan 2023 mendatang stok bahan pokok di wilayah Kabupaten Bangka Barat dapat tersedia.

"Kami berharap retributor Pangkalpinang bisa membantu mensuplay kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bangka Barat hingga ramadhan," tuturnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: