Kader Sayap PDI Perjuangan Babel Diharapkan Jadi Pelopor Pemuda Majukan Daerah

Kader Sayap PDI Perjuangan Babel Diharapkan Jadi Pelopor Pemuda Majukan Daerah

Pendidikan Politik dan Pelantikan DPC Sayap Partai (TMP, Bamusi, dan Repdem) PDI Perjuangan se-Pulau Bangka, di Fox Harris Pangkalpinang--

PANGKALPINANG, BELITONEKSPES.CO.ID - Kader sayap PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diharapkan bisa menjadi pelopor bagi generasi muda agar bisa memberikan kontribusi dan kerja nyata untuk membangun serta memajukan daerah.

Demikian harapan tersebut disampaikan Ketua DPP PD Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sutarduga saat menghadiri Pendidikan Politik dan Pelantikan DPC Sayap Partai (TMP, Bamusi, dan Repdem) se-Pulau Bangka, di Fox Harris Pangkalpinang, Sabtu (25/2/2023).

Menurut Eriko Sutarduga kader organisasi sayap PDI Perjuangan harus mengisi pembangunan, generasi emas yang nantinya akan menghadapi tantangan yang besar.

"Namun harus siap untuk itu. Tantangan tantangan kedepan itu tidak mudah. Itulah kami mengadakan pembekalan dari PDI Perjuangan untuk mempersiapkan generasi mudah untuk menjadi pemimpin pemimpin di masa depan," ungkap Eriko.

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-50, PDI Perjuangan Belitung akan Gelar Pengobatan Gratis dan Jalan Sehat

Ia juga menyampaikan bagaimana caranya untuk menggaet generasi generasi muda ini masuk ke kalangan dunia politik. "Karena kami berharap orang muda ini masuk ke dunia politik untuk memperbaharui dunia politik ini bahwa politik ini bukan buruk, bukan jelek. Yang membuat politik ini jelek adalah oknumnya," harapnya.

Menurut Eriko, politik itu adalah suci, karena politik adalah cara berkuasa untuk  bermanfaat bagi banyak orang.  "Karena itu kami ingin mendidik dan mensharing mengenai bagaimana cara mengelola dan juga cara memimpin didalam sebuah organisasi," katanya.

Sementara, Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, Rudianto Tjen memotivasi para kader sayap partai se-Pulau Bangka yang baru saja dilantik bisa memberikan kontribusi dan loyalitas kepada partai.

"Makanya ayo kita berlomba-lomba bekerja keras, bekerja maksimal, dan bekerja dengan semangat, jadilah seperti jam, sebagai kader muda ayo kerja keras, tidak perlu disuruh-suruh baru kita kerja, jadilah seperti jam, walaupun tidak pernah dilihat, akan tetapi waktunya tetap berjalan," ungkap Rudianto Tjen.

BACA JUGA:Jawab Spekulasi Kandidat PDIP di Pilgub Babel, Wali Kota Pangkalpinang Berikan Pernyataan Tegas

Selain itu, Rudianto menambahkan, bahw sebagai kader sayap partai bisa menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap partai besutan Megawati Soekarnoputri yang telah berdiri sejak 10 Januari 1973 tersebut.

Kepada kader sayap partai, Anggota DPR RI 4 periode itu juga berpesan agar selalu mengimplementasikan sikap disiplin dan tepat waktu. Sehingga bis menjadi teladan bagi sesama.

"Kita harus bangga menjadi sayap partai, jangan sampai kita tidak bangga dengan pakaian kebesaran kita. Kita juga harus selalu menunjukkan teladan di tengah-tengah masyarakat," imbuh pria kelahiran Sungailiat tersebut.

Di sisi lain, Anggota Fraksi PDIP DPR RI Idham Samawi menyampaikan, kader sayap partai konsisten mengajak kawula muda untuk terus memegang teguh nilai-nilai dan falsafah Pancasila. Menurutnya, Pancasila telah menyatukan menyatukan berbagai perbedaan yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id