Rudianto Tjen Bahagia Ratusan Pasien Sukses Operasi Katarak, Warga Pulau Belitung Ucapkan Terima Kasih

Rudianto Tjen Bahagia Ratusan Pasien Sukses Operasi Katarak, Warga Pulau Belitung Ucapkan Terima Kasih

Pelaksanaan Operasi Katarak Gratis Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel RSUD dr H Marsidi Judono Belitung, Senin (1/8)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota DPR RI, Ir Rudianto Tjen sangat bahagia melihat ratusan pasien sukses menjalani operasi katarak gratis di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Belitung.

Bakti sosial (Baksos) operasi katarak gratis yang dilakukan Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel mulai tanggal 1 hingga 3 Agustus 2022, berjalan lancar sesuai harapannya.

Pelaksanaan Baksos langsung mendatangkan tim dokter spesialis mata dari RS Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Sehingga semua proses operasi katarak dapat dilakukan dengan aman dan lancar.

Rudianto Tjen berharap setelah operasi, penglihatan para pasien kembali normal. Pasien bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala, tanpa harus terganggu lagi dengan penyakit mata katarak.

BACA JUGA:Zainuri Ingatkan Pj Gubernur Hati-hati, Soal Rencana Pemberhentian 4.000 Honorer di Babel

"Operasi berjalan lancar. Mata yang semula sakit menjadi sembuh, sehat, dan terang. Setelahnya, bapak atau ibu pasien mampu menjalani hari-hari dengan lebih bersemangat lagi ke depannya," ujar Rudianto Tjen, Selasa (2/8).

"Dengan mata yang sudah sembuh bapak ibu dapat kembali membaca, mengaji, dan bercengkerama dalam kehangatan keluarga dan sanak tetangga," imbuh politisi senior PDI Perjuangan Babel itu.

Hingga hari kedua pelaksanaan baksos Selasa (2/8) kemarin, sebanyak 138 peserta berhasil dioperasi. Ia berharap di hari terakhir semakin banyak pasien yang berhasil dilakukan tindakan operasi.

Harapan tersebut sebagaimana suksesnya operasi katarak gratis di Pulau Bangka bulan lalu dengan jumlah peserta terdaftar lebih dari seribu orang.

BACA JUGA:2 Kasus Pencurian Toko di Pulau Belitung Terungkap Berkat CCTV, Terlilit Hutang IRT Gasak Uang Rp 17 Juta

"Setelah bulan Juni lalu, Operasi Katarak Gratis berhasil dilaksanakan di Pulau Bangka, yang saat itu dihadiri langsung oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani. Kali ini Operasi Katarak Gratis alhamdulillah bisa berjalan lancar terlaksana dengan baik untuk masyarakat se Pulau Belitung," kata Rudi.

Wakil rakyat yang dikenal peduli itu mengharapkan baksos yang telah berjalan belasan tahun ini bisa terus hadir membantu masyarakat Babel setiap tahunnya.

Hal ini juga disebutkan Rudi, adalah upaya Rudi Center dan PDI-P untuk terus berupaya mengurangi angka kebutaan di Babel.

"Semoga sedikit upaya kecil yang baru bisa diperbuat Rudi Center dan PDIP Babel ini, dapat memberi arti bagi bapak/ibu, para pasien operasi katarak. Sebagaimana doa yang terus kami harapkan," tandas Rudianto Tjen.

Sumber: