Kader Partai Demokrat Belitung Siap Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres Pemilu 2024

Kader Partai Demokrat Belitung Siap Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres Pemilu 2024

Kader Demokrat Belitung menyaksikan secara virtual kedatangan Anies Baswedan ke Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kader Partai Demokrat Kabupaten Belitung menyatakan siap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). Anies tiba sekitar pukul 10.15 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Belitung Rudi Hartono mengatakan, Anies Baswedan dan AHY duduk satu di panggung kecil berbentuk persegi disiapkan di halaman Kantor Demokrat. 

Di tengah rintik hujan, Anies dan AHY berjalan bersama ke arah panggung dan menyapa ratusan kader yang membawa atribut bendera dan poster bertuliskan “perubahan dan perbaikan”.

Saat itu, Kader demokrat Belitung menyaksikan secara virtual Anies bertemu AHY di hadapan ratusan kader itu.  AHY mengajak seluruh kader Demokrat untuk mendukung Anies sebagai Capres 2024.

BACA JUGA:Aliansi SMK Negeri di Pulau Belitung Sukses Gelar Festival Olahraga 2023

"Selain mengajak seluruh kader Demokrat untuk mendukung Anies sebagai Capres 2024, AHY juga meminta untuk menyatukan energi dan semangat demi memenangkan Pilpres," kata Rudi Hartono kepada Belitong Ekspres.

Menurut Politisi Demokrat Belitung Rudi Hartono, pada kesempatan itu Anies  tidak menyangka dirinya bakal disambut  para kader dengan antusiasme yang sangat besar. 

Di samping itu, sambutan yang ditunjukkan kader Demokrat dinilai Anies adanya keinginan untuk mengubah dan memperbaiki situasi sekarang. Tak hanya datang dari elite partai saja, melainkan dari  seluruh unsur warga Demokrat.

“Anies menyebut dirinya bersama Demokrat akan memulai sebuah perjalanan panjang. Maka ia mengingatkan perlu ada stamina, kesiapan, serta ketangguhan untuk melewati perjalanan ke depan,” ujarnya menyampaikan sambutan Anies.

BACA JUGA:Pengadilan Putuskan Penundaan Pemilu 2024, Partai Prima Menang Gugatan, KPU Banding

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Babel itu menilai, jumlah kader yang hadir menggambarkan bahwa semangat Demokrat untuk menyongsong perubahan dan perbaikan bergolak luar biasa. 

Sehingga Anies yang merupakan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh kader Demokrat untuk siap bergerak bersama dan siap  menyongsong kemenangan bersama.

“Saya juga sebagai Ketua DPC Demokrat Belitung meminta agar kader Demokrat  di sini untuk mendukung  Anies, sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum kita, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono.Dan, kami di sini, siap melakukan itu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: