Dody Kusdian Silaturahmi dengan Alumni SMP Negeri 3 Tanjungpandan

Dody Kusdian Silaturahmi dengan Alumni SMP Negeri 3 Tanjungpandan

Anggota DPRD Babel Dody Kusdian saat bertemu langsung dengan teman-teman kala duduk di SMPN 3 Tanjungpandan-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menjalin silaturahmi, Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Dody Kusdian bertemu dengan masyarakat Tanjungpandan, Belitung.

Anggota DPRD Babel dapil Kota Pangkalpinang itu silaturahmi bertemu para alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) Negeri 3 Tanjungpandan, di Pasar Manggis, akhir pekan lalu.

Acara silaturahmi juga dihadiri Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Babel, Sopian dan Direktur Utama PT Jamkrida Babel, Syainuddin. Silaturahmi itu agar ada hasil atau kontribusi dari putra Belitung yang ada di luar daerah.

“Jangan sampai kami di Provinsi Babel itu tidak punya peran terhadap kemajuan dan. pembangunan di Belitong terkhusus kawan-kawan yang begerak di bidang UMKM,” kata Dodi Kusdian kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:182 Atlet Catur se-Babel Ikuti Kejuaraan Terbuka DPC PDI Perjuangan Beltim

Menurut Dody, mereka ingin memberikan pengetahuan tentang apa saja fasilitasi yang diberikan Provinsi Babel dan didapatkan oleh masyarakat.

“Jadi banyak yang bisa diakses, misalnya mereka belum punya nomor induk berusaha (NIB) ataupun halal, rumah produksi, permodalan, pemdampingan itu bisa diakses di Provinsi Babel,” jelasnya.

Apalagi lanjut Dody, Belitung merupakan destinasi wisata semestinya UMKM juga berkembang pesat di Belitung, namun tidak secara simultan berkembangnya dibanding sektor pariwisatanya. “Nah ini yang kita coba sinergikan,” ujarnya.

Dodi menerangkan, saat ini ada beberapa hal kendala yang ada di masyarakat UMKM yakni permodalan dan pemasaran serta pendampingan pada pelaku usaha itu.

“Nah mereka baru merintis usaha itu harus didampingi dan jangan sampai modal mereka habis atau mereka yang sudah eksis tapi mereka macet pemasaran,” bebernya.

BACA JUGA:UBB Buka Program Studi Kedokteran dan Profesi Dokter Dibuka, Imelda Berikan Apresiasi

Maka dari itu, Dody berharap, Pemprov Babel memiliki peran dalam membantu UMKM Belitung ini, jangan sampai akses itu hanya dilakukan di Pulau Bangka.

Oleh karenanya, setelah silahturahmi ini kedepan ada kelanjutan dari apa saja yang menjadi keluhan masyarakat. “Kami menginginkan ada kesetaraan itu,” tukas Dody.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: