Belitung Tuan Rumah HLTF-ACV, Dihadiri 70 Delegasi ASEAN

Belitung Tuan Rumah HLTF-ACV, Dihadiri 70 Delegasi ASEAN

Sekjen ASEAN Dr Kao Kim Hourn Saat Tiba di Bandara H. AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 70 delegasi peserta High-Level Task Force-ASEAN Community Post-2025 Vision (HLTF-ACV) telah berdatangan ke Belitung melalui Bandara H. AS Hanandjoeddin, Minggu (19/3/2023)

Para delegasi secara maraton mendarat di Bandara H. AS Hanandjoeddin dan disambut oleh Executive General Manager Bandara H.AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi dan Kepala Dinas Pariwisata Belitung di area kedatangan Internasional.

Kedatangan para delegasi ini untuk mengikuti meeting strategis yang dikoordinir oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) mulai tanggal 19 sampai 21 Maret 2023 di Sheraton Belitung Resort.

Event meeting ini masih merupakan rangkaian Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 yang agendanya akan membahas Visi jangka panjang ASEAN sampai dengan 2045.

BACA JUGA:Cari Mangsa, Sehari 2 Ular Sanca Masuk Rumah dan Kandang Ayam Warga Belitung

Executive General Manager Bandara H. AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi mengatakan, kedatangan pertama dari delegasi Malaysia dan delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Dian Triansyah Djani pada Jumat (17/3/2023).

Kemudian menyusul di hari berikutnya delegasi dari negara Filipina, Myanmar, Singapura dan Thailand serta Sekjen ASEAN Dr. Kao Kim Hourn. "Dan hari ini, 19 Maret 2023 kedatangan pimpinan delegasi dari Kamboja dan Timor Leste," kata Khaerul Assidiqi.

Para delegasi disambut dengan musik gambus dan panganan tradisional khas Belitung. Tak lupa maskot tarsius "Cello dan Celli" turut menyemarakkan penyambutan dan membuat antusias para delegasi untuk berfoto bersama.

Khaerul Assidiqi menambahkan, para delegasi terdiri dari sekitar 15 Pejabat VIP setingkat Senior Duta Besar dan High Level Representative dari negara-negara Anggota ASEAN.

BACA JUGA:Dana Hibah Pembuatan Film Dokumenter di Belitung Dipertanyakan, Ketua Komunitas Bantah Tak Transparan

"Kami dari Bandara H. AS Hanandjoeddin tentunya menyambut baik serta siap mendukung dan mensukseskan event kegiatan Internasional HLTF-ACV ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: