Jelang Ramadan, Baznas Belitung Salurkan Bantuan Kepada 130 Mustahik

Jelang Ramadan, Baznas Belitung Salurkan Bantuan Kepada 130 Mustahik

Penyaluran bantuan kepada Mustahik dilakukan Baznas Belitung bersama Forkopimda, Selasa (21/3/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung menyalurkan bantuan kepada Mustahik (orang-orang yang berhak atau pantas menerima zakat).

Bantuan itu disalurkan Baznas Belitung bersama Forkopimda di Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah atau 2023.

Sebanyak 130 mustahik diundang ke kantor Baznas Kabupaten Belitung untuk mengambil yang memang sudah menjadi haknya pada Selasa (21/3/2023).

"Di terakhir bulan sya'ban 1444 Hijriah Baznas Kabupaten Belitung menyalurkan zakat untuk asnaf fakir dan miskin masyarakat kelurahan pangkallalang," kata Ketua Baznas Belitung Firmansyah kepada Belitong Ekspres.

Acara kali ini tidak hanya internal Baznas yang menyerahkannya. Akan tetapi mereka mengundang Bupati Belitung yang diwikili Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Setda Salman Alfarisi beserta Lurah dan pihak KPPN Tanjungpandan. 

"Muzzaki pun juga diundang Baznas ikut dalam kegiatan ini," ujar Firmansyah.

BACA JUGA:Cegah Kenakalan Remaja, LKBH Belitung Penyuluhan SMPN 6 Tanjungpandan

BACA JUGA:Baznas Belitung Salurkan Bantuan Alat Kerja Kepada Dua Mustahiq

Firmansyah menerangkan, maksud dan tujuan mengundang muzzaki pada penyaluran kali ini, agar mereka melihat dengan langsung kegiatan-kegiatan Baznas dan bisa berinteraksi dengan para mustahiq tersebut.

"Alhamdulillah acara kali sangat berkesan,dihadiri pihak pemerintah kabupaten,kelurahan dan mitra Baznas yakni KPPN Tanjungpandan. Mudah-mudahan ini bisa menambah keyakinan dan kepercayaan para muzakki bahwa baznas benar amanah dalam menerima dan menyalurkan dana zakat yang di titipkan para muzakki," ucapnya.

Maka dari itu, mereka akan terus melanjutkan mengundang para muzzaki ketika ada penyaluran zakat di Baznas Belitung.

"Insyaallah ini akan kami lanjutkan terus, mengundang para muzakki baik di pihak dinas-dinas, Pemkab ataupun mitra-mitra Baznas lain yang berada di Kabupaten Belitung," tukas Firmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: