Pemkab Belitung Safari Ramadan di 5 Kecamatan, Penutupan di Rumah Dinas Bupati

Pemkab Belitung Safari Ramadan di 5 Kecamatan, Penutupan di Rumah Dinas Bupati

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya-Dodi Pratama/BE-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melaksanakan Safari Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah atau 2023.

Kegiatan Safari Ramadan yang akan dilaksanakan di 5 kecamatan diawali dengan Pembukaan di Rumah Dinas Bupati Belitung.

Kemudian kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijiriah akan ditutup Rumah Dinas Bupati Belitung atau Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung. 

"Pemerintah Kabupaten Belitung pada Ramadan 1444 Hijiriah ini melaksanakan safari ramadan di 5 kecamatan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres, Kamis (23/3/2023).

BACA JUGA: Harga Takjil di Tanjungpandan Mulai Rp 1.000, Pilihan Beragam

BACA JUGA:Pelajar SMAN 1 Tanjungpandan Ungkap Tempat Bolos, Ada Bekas Botol Miras dan Kondom

Ia menjelaskan, safari Ramadan itu dimulai Rabu (22/03) di rumah dinas Bupati Belitung. Lalu pada Sabtu (25/3) di Masjid Al-Muqorrobin Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik.

Kemudian, Selasa (28/3) di Masjid Nurul Jannah Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kamis (30/3) di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk.

Selanjutnya, Selasa (4/4) di Masjid Al-Hidayah, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Sabtu (8/4) di Masjid As-Sajadah Desa Buluh Tumbang.

"Kegiatan itu nanti magrib, isya dan tarawih berjamaah. Safari ditutup Senin (10/4) di Rumah Dinas Bupati Belitung atau Rumah Sekda Belitung," jelas Hendra Caya.

Dia menambahkan, tujuan safari itu yakni Bupati Belitung dan jajarannya beserta Forkopimda Belitung melakukan silaturahmi dengan masyarakat Belitung.

BACA JUGA:Sekolah di Belitung Libur Awal Ramadan, Senin Siswa Masuk Kembali

BACA JUGA:2022, DPKD Belitung Raih Banyak Penghargaan, Dari Tingkat Kabupaten Hingga Nasional

"Di samping itu menyerap aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tandas Hendra Caya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: