2 Organisasi Penerima Program Gesit di Belitung Dapat Hibah Rp 500 Juta

2 Organisasi Penerima Program Gesit di Belitung Dapat Hibah Rp 500 Juta

Pemkab Belitung melakukan audiensi dengan dua organisasi penerima hibah Gesit Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur atau KIAT 2023-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dua organisasi di Kabupaten Belitung menerima hibah kesetaraan gender dan inklusi sosial dalam infrastruktur (Gesit) Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur atau KIAT 2023.

Kedua organisasi itu yakni perkumpulan peduli perempuan dan anak (PPDA) Belitung dan ikatan keluarga penyandang disabilitas (IKPDB) Belitung. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan audiensi dengan dua organisasi yang tergabung dalam FLLAJ bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung, Jumat (24/3/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah Belitung sekaligus Plt Kepala Dishub Belitung MZ Hendra Caya dan Sekretaris Dishub Belitung Ramansyah dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Belitung, Suheri.

BACA JUGA:4 Dari 78 Pekerja THM Terindikasi HIV, Hasil Pengecekan Kesehatan WPS

BACA JUGA:Viral Bulan Bintang Terlihat Berdampingan, Ini Penjelasan Fenomena Astronomi

“Jadi hari ini audiensi Pemerintah Daerah dengan organisasi masyarakat sipil (OMS) dan organisasi penyandang disabilitas (OPD),” kata Sekretaris Dishub Belitung Remansyah kepada Belitong Ekspres.

Menurut Remansyah, audiensi itu membahas tentang  perkenalan profil organisasi masing-masing, rencana pelaksanaan program kerja.

“Kemudian juga memohon arahan dari bapak Sekda Belitung selaku Ketua forum LLAJ dan pemerintah daerah,” jelas Remansyah.

Oleh karena itu, ia juga menyampaikan selamat dan sukses kepada dua ormas baik OMS ataupun OPD mendapat bantuan hibah Australia Tahun 2023.

“Semoga program kerja dapat berjalan lancar guna memberikan ruang dan kesempatan yang optimal bagi kaum disabilitas dan perencanaan anak dalam penyediaan fasilitas jalan dan pada fasilitas umum di Kabupaten Belitung,” harapnya.

BACA JUGA:Lahan Kosong di Kawasan Museum Maritim Sijuk Terbakar, Tim Damkar Gerak Cepat

BACA JUGA:Apa Kabar Tipikor KMK Bank Mandiri, yang Sudah Diusut Kejati Babel?

Sementara itu, Sekda Belitung, MZ Hendra Caya bersyukur bahwa organisasi masyarakat sipil yang peduli terhadap perlindungan perempuan dan anak serta organisasi penyandang disablitas Belitung mendapat dana hibah masing-masing Rp 500 Juta dari program Gesit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: